BeritaDaerahDuniaSosial

Komunitas Nabire Melaksanakan Aksi Kemanusiaan Donasi Untuk Musibah Iklim Ekstrim Berdampak Kelaparan Di Kabupaten Lanny Jaya – Papua

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Komunitas  yang tergabung dalam tim kemanusiaan menggalang dana sukarela untuk korban bencana cuaca iklim ekstrim berdampak kelaparan di kabupaten lanny jaya – Papua

Penggalangan dana berupa Donasi sukarela digelar lampu merah Kusuma Nabire Sabtu 7 Agustus 2022. Pukul 17:30 Wit

Selain Donasi, tim kemanusiaan ini juga menggalang bantuan lainnya yang akan diserahkan kepada ratusan warga terdampak bencana.

Koordinator Lapangan Tim Peduli Kemanusiaan Roberta Moyapa mengatakan, pihaknya harus bergerak untuk membantu masyarakat di daerahnya.

“Kesusahan mereka adalah kesusahan kita bersama. Untuk itu, kami lakukan penggalangan dana secara sukarela di Nabire,” katanya kepada.NEWS.BUSURNABIRE.id

Penggalangan dana sukarela dan bantuan kemanusiaan akan digelar selama 4 hari ke depan dimulai pada Hari sabtu tanggal 6 hingga selasa tanggal 9 Agustus 2022. Yang di laksanakan di Lampu Merah Kusuma Nabire.

hasil penggalangan dana untuk Lanny jaya pada 6 Agustus 2022 di lampu merah Kusuma Nabire, total keseluruhan sebesar

Rp. 3.876.000.00 ( Tiga juta delapan ratus tujuh puluh enam ribu rupiah ) dalam waktu kurang dari 1 jam. Besok 7 Agustus 2022 dengan waktu yang sama jam 15:00 WIT kita sudah mulai kumpul kembali di titik yang sama dan akan berlangsung jam 16:00 WIT – Selesai.Tetap semangat, kompak selalu untuk kemanusiaan .”Tegas Roberta.

Penanggung Jawab Giat Donasi sukarela cuaca iklim ekstrim berdampak kelaparan di kabupaten lanny jaya – Papua Dan Juga Sebagai Ketua KOPENA saudara Irpan Kintamani mengatakan Kumunitas yang tergabung KOPENA ,MEE YOKA, ONDOKULE, MUDA NABIRE, AMOYE, ENAUTO COFFEE, HJN (Home Of Jurnalist Nabire),SILOAM PAPUA,YAPKEMA,PMHN (Paguyuban Motor Honda Nabire),

Ini adalah kekeringan yang melanda saudara-saudara Masyarakat lanny Jaya,” ucap Irpan .

Irpan Menambahkan pertanian masyarakat seperti seperti ubi jalar, sayuran dan tanaman lainnya kekurangan air dan gagal panen. Warga pun kini terancam kelaparan dan membutuhkan bantuan makanan.

Irpan Menyampaikan  Ini Hari pertama melaksanakan Donasi bantuan Dari Masyarakat Nabire  berupa Donasi yang dilakukan di lampu merah Kusuma Nabire , Terima Kaish Untuk semua masyrakat Nabire atas Partisipasinya  ,semoga ini semua dapat tersalurkan dengan baik untuk Saudara saudara kita yang mengalami iklim ekstrim berdampak kelaparan, Mari kita bergandengan tangan untuk Papua tercinta.”tutup Irpan. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id