BeritaDaerahDuniaEvent

16 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Nabire yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Sebanyak 16 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Nabire yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI dilepas langsung oleh Bupati Nabire Mesak Magai.,Sos.,M.si, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KAMABICAB)Selasa (2/8/2022). 

Upacara pelepasan 16 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Nabire yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI dipimpin Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire Daniel Maipon. 

Perhelatan Jambore Nasional XI ini sedianya akan dimulai pada peringatan Hari Pramuka Nasional 14 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Awak media menemui Ketua Purna Jamnas ‘91 Kwarda Irian Jaya  Papua & Papua Barat Agustinus Norton Karubuy, S.IP., M.Si berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan kepanduan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Nabire.

Selain itu, mengingatkan agar setiap peserta dan pendamping menjaga kesehatan apalagi, saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Norton juga berpesan agar para peserta menjaga nama baik Kabupaten nabire karena Jambore ini akan diikuti ribuan peserta dari ratusan Kwartir Cabang yang ada di Indonesia. “Jaga nama baik Nabire, jaga kesehatan dan berikan kontribusi terbaik bagi Gerakan Pramuka” ujarnya.

Norton mengungkapkan, 16 orang peserta ini terdiri dari 8 Pramuka Pria tingkat penggalang dan 8 Pramuka wanita tingkat penggalang yang dipilih dari berbagai Gugus Depan yang ada di kabupaten Nabire.

Ia pun berharap, para peserta mampu membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire pada perhelatan Jambore Nasional kali ini. seperti 31 tahun lalu Kwarcab Nabire menjadi Terbaik se-Indonesia & se-Irian Jaya saat itu tahun 1991. Kwarcab Nabire TORANG HEBAT“Salam Pramuka”Tutup Norton.(FN)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id