BeritaBudayaDaerahDuniaEventPolriTNI

POSSI Cabang Nabire Bekerjasama Dengan Lanal Nabire Melaksanakan Rapat Koordinasi Panitia Pengibaran Bendera Merah Putih Di Dasar Laut

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE Dalam Rangka Persiapan Perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  . Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Cabang Nabire  Bekerjasama Dengan Lanal Nabire Melaksanakan Rapat Koordinasi Panitia.Bertempat Di Cafe Aiman Jln Yos Sudarso Nabire, Kamis 29 Juli 2022.

Menyambut Datangnya Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Pada Tanggal 17 Agustus 2022, Sebagai Bagian Dari Bangsa Indonesia, Maka Menjadi Kewajiban Bagi Kita, Untuk Mengenang Jasa-Jasa Pahlawan Kita, Yang Sudah Memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Nabire  Bekerjasama Dengan Lanal Nabire Akan Mengelar Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Dasar Laut Kabupaten Nabire Kamis, 18 Agustus 2022 Pukul 09:00 WIT Bertempat Di Pelabuhan Umum Nabire.

Rapat Tersebut di hadiri Komandan Lanal Nabire Mayor Laut (KH) DOMINIKUS TEDJU sekaligus Ketua Panitia, Koordinator Usaha Dana Inarius Douw dan Beberapa anggota.

Rapat Tersebut Membahas Terkait Usaha Dana Dalam Menyongsong Kegiatan Serta Singkronisasi Proposal.

Koordinator Usaha Dana Inarius Douw  Mengatakan Proposal Akan Segera Di Cetak Semoga Hari Senin 1 Agustus 2022  Sudah Siap Didistribusikan . Kegiatan Ini Bertujuan Memeriahkan HUT Ke-77 Negara Republik Indonesia. Di Harapkan Pemerintah Kabupaten Nabire Turut Ambil Bagian Dalam Kegiatan Ini. Karena  Ini Momen Bersejarah Untuk Kabupaten Nabire Dimana Kita Ibukota Propinsi Papua Tengah Di Tahun 2022 Bertepatan HUT Ke 77 Tahun.Kedepan Rencana Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (Iven Internasional) Yang Akan Di Adakan Di Papua Kabupaten Nabire salah satu bagian dari Sail Teluk Cenderawasih (Iven Internasional).

 

Komandan Lanal Nabire Mayor Laut (KH) DOMINIKUS TEDJU Sekaligus Ketua Panitia Menyampaikan Apa Yang Di Sampaikan Coordinator Usaha Dana Inarius Douw  Yaitu Pemerintah Harus Turut Ambil Bagian, Ini Adalah Momen Bersejarah Terkhusus Untuk Kabupaten Nabire Yang Kita Cinta Ini.

Kita Juga Memberikan Pengalaman Kepada Putra Dan Putri Kabupaten Nabire Dalam Hal Menyelam Dan Menarik Minat Penyelam-Penyelam Luar Daerah, Dan Memberikan Wawasan Kepada Putra Dan Putri Kabupaten Nabire Dalam Hal Pengelolaan Pariwisata Daerah Yang Perlu Kita Lebih Lestraikan Dan Semoga Lebih  Berkembang Kedepannya.

Mayor Laut (KH) DOMINIKUS TEDJU Sekaligus Ketua Panitia Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Dari Dasar Laut Sampai Permukaan Air, Pelestarian Terumbu Karang Dan Bhakti Sosial, Yaitu  Menumbuhkan Rasa Persatuan, Kesatuan, Dan Kekeluargaan Bagi Penyelam Di Kabupaten Nabire Meningkatkan Kesadaran Akan Besarnya Jasa Pejuang Kemerdekaan Dan Nasional Dalam Merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Meningkatkan Jiwa Sportifitas Dalam Meraih Prestasi. Mendorong Pemuda Dan Pemudi Kabupaten Nabire Rasa Bangga Dan Cinta Tanah Air.Dan Sebagai Wadah Pengembangan Dunia Olahraga Selam Di Kabupaten Nabire.

Ketua Panitia Mayor Laut (KH) DOMINIKUS TEDJU menambahkan Kita harus peduli laut sebab oksigen yang kita hirup itu sebagian berasal dari laut. Makanya harus dijaga agar bisa diwariskan kepada anak cucu kita,” pesannya.

Mayor Laut (KH) DOMINIKUS TEDJU berharap keterlibatan Pemda Nabire, Aparat TNI /POLRI Serta Masyarakat, Pemuda Pemudi, Anak Sekolah Di Kabupaten Nabire Dalam Event Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Dari Dasar Laut Sampai Permukaan Air Turut Memeriahkan Serta Mensukseskan. Kegiatan Tersebut Bisa Menjadi Sarana Mengedukasi Masyarakat Luas Agar Mencintai Laut Dan Pentingnya Menjaga Lingkungan.”Tutup Dominikus Tedju.(Red)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id