BeritaDaerahDuniaHukumPolri

Apel Perdana Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu.SIK.Dilapangan Mapolres Dogiyai

Share

NEWS.NUSURNABIRE.ID _Dogiyai – Pelaksanaan Apel perdana oleh Kapolres Dogiyai Kompol SAMUEL D TATIRATU. SIK dalam pengambilan apel perdana Kapolres Dogiyai menyampaikan dan mengajak kepada seluruh Personil yang saat ini bertugas di Polres Dogiyai termasuk BKO Brimob Yon A dan BKO Brimob Yon C harus senantiasa bersyukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa karna Kasih dan pernyataan Nya kita masih diberikan kesempatan untuk dapat bertemu dalam pelaksanaan Apel pagi di Lapangan Mapolres Dogiyai ini ” Ucap Kapolres Dogiyai.

Kapolres Dogiyai Kompol SAMUEL D TATIRATU. SIK menyampaikan dalam kesempatan Apel Perdana ini ada beberapa hal yang perlu sampaikan diantaranya:

1. Penyampaian ucapan trmks yang tak terhingga bagi seluruh personil Polres Dogiyai termsk Polsek jajaran yakni Polsek Kamu dan Polsek Mapia dan jg kepada seluruh personil BKO Brimob Yon A dan BKO Brimob Yon C yang mana dengan kehadiran rekan rekan di Polres Dogiyai di Kabupaten Dogiyai ini situasi sampai saat sekarang ini masih berjalan aman dan lancar.

2. Pada hari ini kesempatan pertama saya memimpin pelaksanaan apel perdana sebagai Kapolres Dogiyai yang baru menggantikan pejabat yg lama yg telah menyelesaikan rangkaian tugasnya di tempat ini. Besar harapan agar kami ditrima oleh seluruh rekan rekan Para PJU Polres dan jajaran dan ke depannya kita dapat bersinergi bukan hanya sbg Pimpinan dan Bawahan tetapi menjadi suatu keluarga besar Polres Dogiyai di mana ada peran orang tua yg mengayomi dan ada keluarga yg diayomi. Kami membuka diri bg stp anggota yg memberikan saran maupun masukan guna penyempurnaan tugas ke depan dan tdk ada pimpinan yg sempurna dan bekerja tanpa personil. Mari kita bergandeng tangan majukan Polres kita yg baru terbentuk ini utk lebih siap menghadapi setiap hal yg akan berlaku ke depan.

3. Saya mengapresiasi tindakan pengungkapan miras oleh tim Polres Dogiyai dmn Polres mampu menggandeng para tokoh masyarakat dalam membantu tugas kepolisian dengan memberikan informasi terkait dengan situasi dan kondisi Kabupaten Dogiyai saat ini dan juga menjelang akan dilaksanakan kegiatan penolakan DOB yang akan di Rencanakan pelaksanaan tersebut berlokasi di Kabupaten Nabire tanggal 14 Juli 2022

4. Berkaitan dengan situasi daerah jelang aksi penolakan DOB, maka disampaikan dan ditegaskan kpd slrh personil Polres Dogiyai dan personil BKO agar tetap menjaga kewaspadaan, jeli menilai situasi, jgn underestimate, tetapkan protokol body sistem. Antisipasi segala kemungkinan.

5. Sispam Mako Polres dan Polsek Jajaran agar diwasdal betul, pers yg melaksanakan piket wajib waspada dan peduli thd lingkungan sekitar. Jangan tidur pada saat jam kecil. Monitor dan laporkan stp perkmbgn lapangan.

6. Utk mengantisipasi aksi masyarakat meskipun diisukan tempat aksinya di Kab Nabire namun kita tetap waspada dan saya arahkan utk berlakukan siaga. Mulai hari ini laksanakan patroli rutin yg ditingkatkan, pantau perkmbgn situasi lap. Libatkan pam swadaya dari masyarakat dan aktifkan pos ronda/kamling.

7. Plotingkan pers Polres dan BKO Brimob ke posisi rawan sesuai protap awal pam. Gandeng rekan TNI utk laks show of force dan pengisian Pos Pam. Intel sgra lak bapulbaket terhdp situasi yg berkmbang. Lengkapi pers dgn sarpras yg ada trmsk body face maupun perlengkapan lainnya. Bimmas rangkul stp para tokoh masyarakat dan minta dukungan utk mengarahkan masy agar tdk melakukan stp bentuk kegiatan yg merugikan kamtibmas.

8. Kunci dari keberhasilan pelaksanaan tugas kita adalah kedisiplinan dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. Agar Kasi Propam dibantu slrh unsur pimpinan sgra laks pengecekan kelengkapan dan keberadaan personilnya, bila ditemukan adanya ketidakberesan atau ketidakhadiran pers dgn alasan yg tdk jelas sgra panggil dan berikan peringatan dan tindakan terukur serta laporkan shg menjd contoh bg pers yg lain.

9. Agar slrh pers Polres Dogiyai maupun pers BKO Brimob yg memback up pengamanan tetap menjaga kesehatan dan kekompakan harus dipelihara terus karena itulah kekuatan kita antar fungsi sebagai keluarga, jaga silaturahmi antara instansi terkait agar terjalin sinergitas guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat ” Tutup Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D TATIRATU. SIK

Usai pelaksanaan Apel pagi dilanjutkan dengan
Kegiatan Anev Oleh PJU dan PA Polres Dogiyai bersama Danki Batalion C dan Danton dari BKO Brimob Batalion A Polda Papua di Aula Mapolres Dogiyai.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id