BeritaDaerahNasional

Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Paniai diikuti 368 Peserta

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, gelar pelatihan dasar CPNS Golongan II dan III dilingkungan pemerintah Kabupaten Paniai, yang dibuka pelaksanaannya pada Sabtu,(25/06/2022), dipusatkan di ruang pertemuan SMP Negeri 1 Nabire.

Pelatihan dasar CPNS tersebut, Dihadiri oleh Bupati Paniai, Diwakili Sekda, Anwar Damanik,  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Diwakili Kabid Teknis dan Fungsional, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paniai, Denci Meri Nawipa, S.IP, Para Pimpinan SKPD, dan Peserta Latsar.

Sekda Nabire Anwar Damanik mewakili Bupati Paniai, Saat membuka kegiatan itu mengatakan, pelatihan dasar ini bertujuan untuk membentuk PNS yang professional, berkarakter dan berintegritas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan public.

Selain itu juga diharapkan, dapat menghasilkan kader bangsa, serta mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat, persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu memberikan pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, yang didasarkan pada komitmen, loyalitas dan dedikasi yang tinggi, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten paniai.

“ hal ini saya sampaikan, karena selama saudara mengikuti pelatihan dasar ini, saudara akan dibekali dengan ilmu pengetahuan, sehingga pelatihan yang diikuti oleh calon pegawai negeri sipil ini, merupakan proses dalam meningkatkan kompetensi, sedangkan yang menjadi tujuan adalah peningkatan komitmen, kinerja dan etika saudara saudara.” Tegas Bupati Nawipa.

Sementara itu Ketua Panitia, yang juga sebagai kepala BKPSDM Paniai, Densi Meri Nawipa, menyampaikan, Jumlah jam pembelajaranpelatihan dasar CPNS Golongan II dan III ini, sebanyak 511, yang terbagi dua pembelajaran yaitu klasikal dan non klasikal (aktualisasi).

Selain itu menurutnya, tingkat keberhasilan peserta, dan penyelenggaraan latsar ini, akan ada ditentukan dengan penilaian serta evaluasi diakhir masa pembelajaran, dan bagi yang lulus akan mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan, sementara yang tidak lulus mendapatkan surat keterangan mengikuti latsar.

“ dari 511 jam pembelajaran, terbagi 18 hari atau setara 191 jam pembelajaran, untuk pembelajaran klasikal, dn 23 hari atau 320 jam pembelajaran non klasikal (aktualisasi), dengan penilaian dan evaluasi yang akan dilakukan di akhir latsar ini, maka tidak menutup kemungkinan ada yang lulus dan ada yang tidak lulus.” Jelas Densi Nawipa.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III dilingkungan pemerintah kabupaten paniai, berjumlah 368 orang, dan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 25 juni hingga 27 agustus 2022.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id