BeritaDaerahDuniaEventNasional

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Kabupaten Nabire Tahun 2022

Share

NEWS.BUSURNABIRE _NABIRE .Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX (19)  Tingkat Kabupaten Nabire Tahun 2022.Bertempat di Islamic Center Jalan Merdeka Nabire, Jumat (25/03/2022)

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Di hadiri Bupati Nabire Di wakili Asisten Satu ,Piter Erari.SE.M.Si. Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK,SH. Dandim 1705 Nabire Diwakili Danramil 1705 Nabire,Mayor Inf Abu Bakar. Kepala Kementerian Agama, Ketua MUI Nabire, Ketua DMI, dan Ketua LPTQ Serta Undangan Lainnya.

Dinyanyikan Lagu indonesia Raya dan Mars MTQ dan Pembacaan Ayat Al Quran Qori Akbar Rizky Rahmansyah

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tahun 2022 Tingkat Kabupaten Nabire Dibuka secara resmi oleh Bupati Nabire yang di wakili Asisten satu ,Piter Erari dengan memukul Rebana bersama sama Kapolres Nabire, Danramil 1705 Nabire, Kepala Kementerian Agama, Ketua MUI Nabire, Ketua DMI, dan Ketua LPTQ.

Sambutan Bupati Nabire yang dibacakan oleh Asisten Satu Setda Piter Erari.SE.M.S.i mengemukakan, MTQ ke 29 Tahun 2022  ini merupakan wadah yang tepat untuk memperdalam pengetahuan tentang AlQuran dan dirinya mengajak Umat Muslim Nabire menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa yang dimiliki, kepada Allah SWT.

Oleh karena itu dirinya mengharapkan MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Nabire dapat berjalan sukses.

kami selaku pimpinan daerah dan pemerintah daerah, mengharapkan agar, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX ini dapat berjalan dengan baik dari awal hingga akhirnya, MTQ bertujuan untuk mendapatkan yang terbaik, dari semua bidang yang dilombakan, yang tentunya memenuhi persyaratan untuk diikutkan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi maupun tingkat nasional dan internasional, dengan harapan menjadi yang terbaik pula, membawa nama kabupaten Nabire ” Jelas Erari.

Sementara itu Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Nabire, Haji Abdul Rahman.SE dalam laporannya menyampaikan, peserta yang mengikuti MTQ tahun ini berjumlah 237 orang, yang terbagi dalam Tartil Qur’an 49 orang, Tilawah 11 orang yg terdiri dari 9 orang Tilawah remaja dan 4 orang Tilawah dewasa, Hifdzil 1 juz 27 orang, Hifdzil 4 juz 3 orang, Hifdzil 10 juz 3 orang, Fahmil Qur’an 72 orang atau 24 Tim, Syarhill Qur’an 51 orang atau 17 Tim, KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al-Quran) 8 orang.

Selain itu dirinya mengharapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX dapat menumbuhkan kembali semangat keislaman, antar sesama Umat Muslim se Nabire.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Diarahkan Sebagai salah satu  sarana untuk mewujudkan pengamalan dan pemahaman Al Quran dalam kehidupan sehari hari “pungkas Rahman.

” Harapan kita kegiatan ini, tidak sekedar seremonial atau bahkan pelaksaan program rutin, tapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan umat islam yang saat ini mengalami krisis, dimana Al-Quran hanya sebatas ditenggorokkan dan belum menyentuh Qalbu, semangat ini lah yang akan menanamkan kembali  nilai nilai islam dikalngan umat islam” jelas’ Rahman. 

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an     ( MTQ ) ke 29 tingkat Kabupaten Nabire digelar mulai tanggal 25 sampai 27 maret 2022. Dengan tempat pelaksaan yaitu Islamic Center Masjid Al Falah, Aula Masjid Al Falah, Aula TK Aba, serta Ruang Kelas SD Muhammadiyah Nabire.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id