BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalOtomotifPolriSosialTNI

Police Goes to School, Satlantas Polres Nabire Edukasi Pelajar Tentang Tertib Berlalu Lintas

Share

News.Busurnabire.id _Nabire – Polres Nabire melalui Satuan Lalu Lintas, intens dalam melakukan sosialisasi serta memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut di Laksanakan Di SMP Negeri 4  jalan pepera Nabire sabtu 22 januari 2022

Dalam rangka membantu aparat kepolisian dan keamanan sekolah,maka Kanit kamseltibcar lantas sat lantas polres Nabire bekerjasama dengan pihak  sekolah untuk merekrut dan melatih siswa siswinya dalam giat ekstrakulikuler PKS (Patroli Keamanan Sekolah).Giat tersebut dengan tujuan untuk mendidik siswa agar lebih disiplin dan membantu menjaga kelancaran dalam berlalulintas khususnya membantu menyebrangkan teman siswanya. untuk sementara di ikuti oleh 48 siswa.Giat tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel.Aiptu.Nanto

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya  melalui Kanit Kamsel.Aiptu.Nanto mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Nabire.

Kanit Kamsel.Aiptu.Nanto Menyampaikan   Kegiatan ini terus dilakukan oleh Satlantas Polres Nabire  guna memberikan himbauan kepada seluruh pelajar khususnya kepada para pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas.

Diimbau juga bagi pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor pergi sekolah.

Menurutnya, melalui sosialisasi itu diharapkan siswa-siswi paham dan mau mentaati rambu-rambu lalu lintas. Giat tersebut sementara di ajarkan cara mengatur lalulintas dan cara menyebrangkan teman .

“Sejauh ini, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang kami laksanakan selama ini, selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama kepala sekolah H.Iswandi.Spd.MM, guru maupun siswa masing-masing,” ungkap Nanto.

menambahkan kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Nabire, dengan tujuan supaya para pelajar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Diharapkan mereka juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu.

“Jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” kata Nanto sembari menghimbau.(FN)

 

 

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id