BeritaBudayaDaerahDuniaSosial

Brigadir Yusuf Ledeng Ketua IPSS Kab. Nabire Menyalurkan Bantuan Salah seorang Warga Nabire asal Sulawesi selatan

Share

News.Busurnabire.id ,Nabire -Musibah yang terjadi di kabupaten Nabire Minggu 26/12/2021 sekita pukul 20:00 WIT yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan beberapa Rumah terkena dampak dari Angin tersebut.

Berdasarkan informasi dari BMKG Nabire, hujan yang terjadi , disertai angin dengan kecepatan mencapai 87 KM/Jam atau 47.1 knot

Mendapatkan informasi dari viralnya video Salah seorang Warga Nabire asal Sulawesi selatan  atas nama Rahman daeng Beta Asal Galesong Sulawesi Selatan ,Rumah terkena dari dampak dari musibah tersebut..

Ketua ikatan Pemuda Sulawesi Selatan kab.Nabire  Brigadir Yusuf ledeng ,wakil ketua Irpan Kintamani beberapa anggota ikatan pemuda Sulawesi selatan mendatangi guna melihat langsung kondisi fisik Rumah yang rusak parah akibat diterjang angin kencang tersebut. di Kalibobo Putaran 1 belakang Sekolah SMK MACHIDA Minggu 26//12/2021.

Brigadir Yusuf Ledeng mengatakan sebagai ketua ikatan pemuda Sulawesi selatan Kabupaten Nabire Hari ini kita memberikan bantuan berupa Semen 4 Sak dan beberpa balok , serta kasur 2 buah lengkap dengan bantal,guling  serta perabotan rumah tangga berupa sapu, ember dan beberpa perabotan yang lain.Tidak lupa  juga kami mengucapkan terima kasih banyak H irzul sudah memberikan bantuannya  lewat IPSS yang langsung menyerahkan ke Korban , ada pun Pesan Dari H irzul beliau  pribadi memberikan sumbangan sebagai bentuk solidaritas kita sebagai sekampung Sulawesi selatan ,semoga sangat bermanfaat untuk yang terkena bencana.

Ketua Ikatan Sulawesi selatan Brigadir Yusuf Ledeng menambahkan  kondisi rumah tersebut Rusak parah dan berada persis di bibir pantai, menyarangkan untuk semntara waktu bisa ditempat kan di suatu yang lebih aman dan nyaman,. Ketua ipss menemui bapak marcel membicarakan pemindahan sementara dari rumah korban yang diterjang angin tersebut. Dari pembicaraan tersebut bapak marcel memperbolehkan tinggal di rumah yang semntara kosong . tempat tersebut berada ke dalam sekitar 40 meter dari rumah korban yang terkena terpaan angin tersebut.

Saya sangat berterima kasih bapak marcel menerima permintaan kami, kiranya Tuhan selalu melimpahkan rejeki dan panjang umur serta di berikan kesehatan. Melihat untuk saat ini kondisi cuaca terutama angin dan Hujan di wilayah Nabire cukup eksrim .kiranya bapak rahman daeng beta (korban) tetap membangun di tempat tersebut apalagi di cuaca yang saat ini eksrim sangat memprihatinkan terulang musibah tersebut .

Rahman daeng beta mengatakan terima kasih banyak atas bantuannya semoga apa yang di berikan kekami sangat bermanfaat. Alhamdulillah anak saya senang sekali nanti malam bisa tidur enak di kasur “tuturnya

Brigadir Yusuf ledeng menambahkan Terima kasih banyak untuk pak de yang sudah  membantu memperbaiki rumah pak marcel yang sementara akan di tempati Rahman daeng Beta (Korban). IPSS ewako “Tutupnya (Red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id