BeritaBudayaDaerahDuniaEventPolriSosialTNI

Polres Paniai Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Paniai

Share

News.Busurnabire.id ,Paniai – Dalam rangka mengejar tingkat vaksinasi di Wilayah Papua Bid Dokes Polda Papua bersama dengan Polres Paniai jalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai gelar percepatan vaksinasi covid – 19 yang dilaksanakan di Puskesmas Enarotali Distrik Pantim Kab. Paniai. Senin 13 Desember 2021 Pukul 08. 40 Wit.

Kegiatan percepatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Polres Paniai bersama dengan Bid Dokes Polda Papua serta Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Paniai AKP. Mardi Marpaung, S.Sos dan Dokter Laswan Sialagan, M. Kes dan didampingi oleh team Bid Dokes Polda Papua serta team vaksinator Dinas Kesehatan kabupaten Paniai.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk membantu Pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 dengan cara mempercepat vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Paniai.

Turut hadir dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi yang digelar oleh Polres Paniai di Puskesmas Enarotali antara lain: Waka Polres Paniai AKP. Mardi Marpaung, S.Sos, Dokter Laswan Sialagan, M. Kes, PJU Polres Paniai, Team Bid Dokes Polda Papua dan anggota polres paniai serta team Vaksinator Dinas kesehatan kabupaten Paniai dan juga masyarakat yang terlibat langsung dalam mengikuti giat vaksinasi tersebut.

Dari kegiatan percepatan vaksinasi yang yang diselenggarakan oleh Polres Paniai bersama Bid Dokes Polda Papua dan Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai pada hari senin tanggal 13 Desember ini telah mendapatkan hasil yang cukup baik. Dimana masyarakat yang hadir dan mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi ini sebanyak 131 (seratus tiga puluh satu) orang yang terdiri dari Vaksin dosis pertama sebanyak 89 (delapan puluh sembilan) orang dan vaksin dosis ke 2 (dua) sebanyak 42 (empat puluh dua) orang.

Dalam kesempatan ini melalui Kapolres Paniai AKBP Naomi Giay yang disampaikan langsung oleh Waka Polres Paniai AKP Mardi Marpaung, S. Sos mengatakan bahwa dari hasil yang kami dapatkan dari penyelenggaraan kegiatan percepatan vaksinasi pada hari ini sudah sangat baik, dengan demikian kita dapat membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan target vaksinasi di wilayah papua.

Waka Polres Paniai juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi bersama dengan Bid Dokes Polda Papua dan juga Dinas kesehatan Kabupaten Paniai, sehingga dapat memenuhi target yang diharapkan oleh bapak Presiden.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya akan terus melakukan himbauan kepada dan mengajak semua lapisan masyarakat yang berada di kabupaten paniai untuk datang ke tempat yang telah disediakan agar mendapatkan pelayanan vaksinasi oleh team Bid Dokes Polda Papua dan team Vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai ditempat yang telah disediakan.

Waka Polres Paniai juga menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi ini nantinya akan dilaksanakan lagi pada besok harinya, dan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai yang bertempat di Kampung Madi Distrik Paniai Timur, untuk itu saya harapkan kepada Kasat Binmas dan Kapolsek Pantim untuk gencar lakukan himbauan serta ajakan kepada semua lapisan masyarakat untuk datang dan mendapatkan pelayanan vaksinasi oleh team vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Paniai dan juga Bid Dokes Polda Papua di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai pada esok harinya.

Dalam kesempatan ini Dokter Laswan Sialagan, M. Kes juga mengatakan bahwa ia bersama dengan teamnya akan terus bekerja dengan pihak Polres Paniai dan juga Bid Dokes Polda Papua untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sehingga kita bersma-sama bisa memenuhi target diharapkan.

Dari penyelenggaraan vaksinasi yang dilaksanakan ini pihak Polres Paniai juga memberikan sembako secara gartis kepada masyarakat serta pembuatan SIM C dan juga surat keterangan bebas narkoba dan surat SKCK secara gratis kepada masyarakat yang hadir dan mengikuti kegiatan vaksin.

Masyarakat yang saat ini mendapatkan kesempatan untuk memiliki Sim C secara gratis ini langsung mendatangi Mapolres Paniai untuk membuat Sim C dengan mengikuti proses pembuatan Sim sesuai dangan petunjuk yang diberikan oleh Operator yang menangani pembuatan Sim tersebut.(Red)

Sumber ; Humas Polres Paniai

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id