BeritaBudayaDaerahDuniaEventInvestigasi

Cegah Gangguan KAMTIB, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire Tambah Kamera CCTV.

Share

Busurnabire.id Nabire :Cegah Gangguan KAMTIB, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire Tambah Kamera CCTV. Selasa, 17 November 2021 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire menambah 8 kamera pengawas atau CCTV, setelah sebelumnya terpasang 6 Kamera CCTV, sehingga kini berjumlah 14 kamera CCTV.Penambahan dan pemasangan CCTV di setiap sudut dan area rawan Lapas Nabire sementara masih dalam tahap pengerjaan.

Kepala Lapas (Kalapas) Nabire, Manuel Yenusi, menuturkan penambahan jumlah CCTV ini untuk memperkuat pengawasan di Lapas. Dengan penambahan CCTV, petugas dapat mengontrol secara berkala situasi setiap lingkungan Lapas.

 

Namun, penambahan CCTV tersebut tidak membuat petugas melalaikan tugas. Petugas tetap harus melaksanakan kontrol kondisi dan keamanan lingkungan secara langsung.

 

“Selama ini pengawasan dilakukan secara manual dan dengan CCTV yang terbatas, Puji Tuhan sekarang Lapas Nabire sudah Menambahkan kamera CCTV lebih banyak sehingga dapat mempermudah pengawasan aktivitas yang di lingkungan Lapas”, ujar Manuel Yenusi.

 

Sebanyak 8 CCTV baru yang ditambahkan ini dapat dipantau langsung melalui ruang kontrol di ruang kerja oleh atasan langsung serta Kalapas sehingga dapat terpantau kapan saja. “Semoga dengan penambahan CCTV ini dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan serta dapat menindaklanjuti apabila terjadi gangguan keamanan,” harap Manuel Yenusi.(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id