BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalpolitikPolriSosialTeknoTNI

JAMIN KEAMANAN PON XX, KAPOLRES MERAUKE TINJAU PELAKSANAAN GELADI PENGAMANAN 5 VENUE DI MERAUKE

Share

Busurnabire.id  _Merauke  – Pada hari Kamis tanggal 23 September 2021, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH, SIK dan Danyon Brimobda Gorontalo memimpin pelaksanaan peninjauan Gladi pengamanan 5 venue PON XX 2021 di Papua khususnya untuk Clastrer Merauke.

Diketahui pelaksanaan Pon XX 2021 di Papua khususnya di Claster Merauke ada 5 venue dan 6 cabang olah raga diantaranya Stadion Katapal untuk cabor Sepak bola perempuan, Gor Hiad say untuk cabor Gulat dan Wushu, Gedung Arcleaus say untuk cabor Anggar, Sweesbel Hotel untuk cabor Catur dan Sirkuit kebun coklat untuk cabor Road rice dan motor croos.

Dalam pelaksanaannya Kapolres Merauke menngecek secara langsung pengamanan baik di luar gedung maupun di dalam gedung mulai dari penempatan personil, jumlah pintu masuk gedung, pintu exit, tempat escape dan kelengkapan sarana prasarana pada setiap venue yang ada dan segala sesuatu menyangkut Venue masing-masing Kaops Venue harus mengetahuinya.

Ini persiapan penempatan personil kita, apa yang dibuat dan bertanggung jawab kepada siapa, Langkah langkah apa yang diambil, fasilitas apa yang ada, escape atlit dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan, semua venue akan di kunjungi, penempatan personil sudah disiapkan.

Sementara itu dalam kesemoatannya Kabag Ops mengatakan ada 1.016 Personil yang dilibatkan dalam Pengamanan PON XX 2021 Papua khususnya Claster Merauke, terdiri dari TNI, Brimob Nusantara, Brimob Polda Papua, Polres Merauke, Satpol PP, Basarnas dan Senkom.

Pelaksanaan Geladi pengamanan PON XX 2021 Papua untuk claster Merauke dapat berjalan dengan aman dan lancar, ada kekurangan personil dan sarana prasarana akan di lengkapi, dan dipersiapkan lagi, sehingga pada hari H nya semua pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.(redaksi)

Jayapura, 23 September 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura,

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id