BeritaBisnisBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriTNI

Satgas Binmas Noken Polres Paniai Laksanakan Giat Pemeliharaan Spot Perkebunan.

Share

Paniai – Dalam rangka menjaga dan memelihara Spot Perkebunan Binmas Noken Polres Paniai di Kampung Amoge Butu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius Harikatang bersama dengan para anggota Bhabin Kamtibmas Polres Paniai terus lakukan pembinaan kepada mastarakat serta melakukan pemeliharaan lahan di seputaran lokasi perkebunan. Jumat 11 juli 2021 pukul 08.10 wit

Hal ini terlihat pada saat Kasat Binmas Polres Paniai bersama dengan para anggota Bhabin Kamtibmas yang telah melakukan penggarapan lahan kosong di sekitar perkebunan yang nantinya akan digunakan untuk menanam berbagai macam tanaman sayur-sayuran.

Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius Harikatang mengatakan melalui Spot Perkebunan yang dibuat ini, pihaknya akan terus meningkatkan ketahanan pangan di tengah- tengah masa pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung sampai dengan saat ini.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa tidak hanya Spot Perkebunan saja yang didirikan oleh Satgas Binmas Noken tetapi kami juga akan membuat Spot perikanan untuk budi daya ikan, sehingga kedepannya nanti dengan adanya Spot-spot yang telah dibuat ini maka kita sudah bisa untuk mengatasi ketahanan pangan ditengah-tengah situasi pandemi covid-19.

Dalam kesempatan ini juga Kasat Binmas berikan 1 buah alat penyemprot Hama dan juga Pupuk beserta Obat yang digunakan untuk mematikan hama kepada pemilik lokasi perkebunan bapak Anselmus Yeimo untuk digunakan dalam pemeliharaan lahan perkebunan.

Tidak hanya berikan alat semprot serta obat saja namun Kasat Binmas Polres Paniai bersama dengan Anggota Bhabin Kamtibmas juga berikan bahan makanan berupa sembako kepada bapak Anselmus Yeimo.

Sebagian Lahan yang dijadikan sebagai Spot Perkebunan ini telah di tanam tanaman berupa Kopi dan juga Buah merah oleh bapak Anselmus Yeimo dan dengan adanya tanaman-tanaman tersebut maka akan dirawat dan dipelihara dengan baik dan juga nantinya akan ditanam lagi tanaman berupa sayuran dan lainnya di lahan yang baru diberikan oleh Kasat Binmas beserta anggota bhabin Kamtibmas (FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id