BeritaDaerahTNI

Antisipasi Perubahan Iklim, Satgas Yonif 753/AVT Melakukan Ketahanan Pangan

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE.Guna mengantisipasi perubahan iklim Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT melaksanakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di sekitar pos dengan menanam pohon pisang di Distrik Nume Kab. Puncak Jaya, Senin (26/02/2024).

Ketahanan pangan dilaksanakan untuk menambah cadangan stok pangan dalam rangka mengantisipasi perubahan cuaca yang tidak menentu.

Seperti dijelaskan Danpos Nume Satgas Yonif Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT  Lettu Inf Hermawan bahwa kegiatan ketahanan pangan dilakukan untuk mengantisipasi perubahan cuaca sekaligus menambah stok cadangan pangan bagi pos dan masyarakat setempat.

“Hal ini dilakukan dikarenakan kondisi wilayah dan perubahan cuaca di kab. Puncak jaya yang tidak menentu, ungkap Danpos

“Kegiatan  tersebut merupakan salah satu cara Satgas Yonif 753/AVT dalam rangka menyediakan stok pangan berkelanjutan  guna mengantasipasi perubahan iklim  yang terjadi wilayah puncak jaya, dengan adanya katahanan pangan  ini sangat positif dan bermanfaat  sekaligus  dapat membantu warga masyarakat setempat secara berkala.” harapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id