BeritaDaerahHukumPolri

Berantas Perjudian jadi Program Kapolres Nabire yang baru di Awal tahun

Share

AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, SH.,SIK.,M.Si. belum seminggu menjabat sebagai Kapolres Nabire  sudah di hadapkan dengan penanganan kasus Pertikaian Warga di Kampung Gerbang Sadu – Wadio, Nabire. Dengan upaya mediasi pertikaian warga tersebut, Polres Nabire mendamaikan hingga berakhir aman dan damai.

Dua hari menyelesaikan pertikaian warga, Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro terjun langsung di lapangan dalam perdamaian kedua kubu. Demi menciptakan kamtibmas yg kondusif, pihak Kepolisian selalu standby di tempat kejadian perkara (TKP) agar warga tetap merasa aman jalan trans enaro bisa cepat dilalui.

Mediasi hingga penandatangan damai  antara kedua belah pihak yang bertikai
Mediasi hingga penandatangan damai antara kedua belah pihak yang bertikai
Mediasi hingga penandatangan damai  antara kedua belah pihak yang bertikai
Mediasi hingga penandatangan damai antara kedua belah pihak yang bertikai

Mediasi hingga penandatangan damai di hadiri langsung Pemprov Papua Tengah, Pemkab Nabire.  Kapolres Nabire, Dandim 1705 Nabire. Ada pun sebagai saksi penandatangan damai antara kedua belah pihak yang bertikai Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Suku dan Kepala Kampung Gerbang Sadu.

Dengan adanya pemberitaan disalah satu media dengan narasi  pihak Kepolisian tidak serius menanggapi terkait perjudian. Sebagai Kapolres Nabire yang baru pasca serah terima pada tanggal 8/1/2024, kasus perjudian sudah masuk dalam program kerja kami, Hal itu disampaikan ke awak media saat di hubungi via telpon di sela kesibukan Kapolres Nabire, Senin 15/1/2024.

AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro  mengatakan Kami Pihak Kepolisian selalu bekerja prosedural dan profesional, beberapa hari ini fokus penanganan kasus pertikaian di Kampung Gerbang Sadu Wadio. Dikarenakan Permasalahan di Gerbang Sadu bila tidak cepat di tangani bisa berkembang dan berdampak ke Masyarakat lainnya dan bisa menganggu kamtibmas apa lagi jelang Pemilu 2024.

AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, SH.,SIK.,M.Si Kapolres Nabire
AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, SH.,SIK.,M.Si Kapolres Nabire

Sebagai Kapolres Nabire yang baru bertugas  menyampaikan bahwa pihak Polres Nabire akan bekerja keras dalam penanganan kasus-kasus lain spt; Curanmor, penyakit masyarakat berupa perjudian atau pun kasus kriminal yang lain di Wilayah hukum Polres Nabire akan kami tindak secepatnya.”tegas Kapolres Nabire.

AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro  selaku Kapolres Nabire Memohon dukungan dan doa semua pihak dalam melaksanakan tugas serta Amanah yang diberikan kepada kami. Apa pun laporan Masyarakat akan kami tindak lanjuti sesuai SOP dan hukum yang berlaku.

Ia pun membeberkan terkait laporan dari Satreskrim Selama tahun 2023, Polres Nabire telah melakukan penegakan Hukum terkait maraknya perjudian. Ada pun 9 laporan polisi dengan tersangka 9 yang sudah di P21 di Kejaksaan Negeri Nabire  hingga menjalani Hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nabire.”kata AKBP Wahyudi.

“Terkait perjudian jenis roulette sudah dilakukan pembubaran dengan melibatkan Satreskrim didukung fungsi lainnya dan pemberitahuan oleh Sat Binmas juga. Namun kembali kita sadari bahwasanya, Perjudian adalah salah satu jenis Penyakit Masyarakat, perlu ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Ini juga sebagai peran penting baik tokoh Masyarakat, pemuda serta tokoh Agama untuk membrantas penyakit Masyarakat sperti perjudian, sabun ayam serta Roulette. “Imbuh Kapolres Nabire.

Ia pun menambahkan bila ada laporan terkait kasus penyakit masyarakat berupa perjudian atau kasus yang lain, mohon segera bisa konfirmasi ke pihak Kepolisan. Kami pasti akan merespon dengan baik dan langsung menindaklanjuti dengan tegas, bukan memberitakan sepihak tanpa ada konfirmasi yang jelas terlebih dahulu kepada kami.”tutup Kapolres Nabire.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id