BeritaDaerahpolitik

Majelis Rakyat papua Pokja Adat Dapil Nabire Papua Tengah mengapresisasi Kinerja KPU

Share
Melkisedek Rumawi anggota MRP Pokja Adat Dapil Nabire Papua Tengah mengapresisasi Kinerja KPU
Melkisedek Rumawi anggota MRP Pokja Adat Dapil Nabire Papua Tengah
mengapresisasi Kinerja KPU

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. MPR Pokja Adat Dapil Nabire Papua tengah terus memantau terhadap kinerja Pelaksana Pemilu baik ditingkat Provinsi Papua Tengah maupun tingkat kab Nabire. Sosialisai dalam rangka pemilihan presiden serta legislative yang akan dilaksanakan pemilu serentak tahun ini.

Ia pun mengapresiasi terkait kinerja KPU provinsi Papua Tengah dan KPU Kab Nabire sosialisasi yang dilakukan. Ada pun sosialisasi yang dilaksanakan sampai di Tingkat paling bawah yang bertempat di balai pertemuan Lokalisasi Samabusa  di distrik teluk kimi nabire papua Tengah Ucap Melkiasedek saat di wawancara awak RRI kemarin 11/1/2024.

Melkisedek Rumawi juga mengatakan pertemuan terkait sosialisasi untuk kaum Perempuan ini adalah bentuk kepedulian KPU. Memberikan edukasi bahwa pemilu itu adalah Hak untuk memberikan suara dalam pencoblosan  pemilu yang akan dilaksanakan.

 

“Kaum Perempuan langsung mendengarkan pemaparan dari KPU Provinsi dan KPU kab Nabire bagaimana Teknisnya pemilu 2024 ini. Bila mana nanti ada kendala terkait pencoblosan itu pun tidak luput dari materi yang di sampaikan .

 

Baca Juga https://news.busurnabire.id/2024/01/12/mari-mengenal-5-warna-surat-suara-pemilu-pesan-ketua-kpu-provinsi-papua-tengah/

KPU Provinsi Papua Tengah  dan KPU Kabupaten Nabire Sosialisasi Berbasis Pemilih untuk Pemilihan Cerdas di Nabire

 

Melkisedek Rumawi sebagai anggota MRP(Majelis Rakyat papua) membeberkan Sosialisai ini mengajak Masyarakat jangan sampe GOLPUT gunakan Hak suara tanpa ada intimidasi dari siapa pun. KPU sudah siapkan Petugas petugas di TPS ,kita tinggal datang coblos pilihan anda jangan terprovokasi dengan orang lain.”tegas

Ada pun dijelaskan dari KPU bila mana ada warga yang belum paham terkait ke lima surat suara pemilu, petugas akan membantu menjelaskan hal tersebut. Ini sangat membantu KPU dalam mengatasi Masyarakat yang tidak mau menyalurkan Hak pilihnya ( Golput) dalam pemilu nantinya.”Ucap melky

Majelis Rakyat papua Pokja Adat Dapil Nabire Papua Tengah mengapresisasi Kinerja KPU
Majelis Rakyat papua Pokja Adat Dapil Nabire Papua Tengah mengapresisasi Kinerja KPU

“Tahapan sudah berjalan dengan baik sebagai MRP melihat sangat bagus apa yang dilakukan KPU provinsi papua Tengah maupun KPU Kab Nabire. Kita juga akan terus pantau berapa penyerapan suara untuk Orang Asli Papua (OAP) maupun saudara saudara Nusantara.Mari kita menjaga keamanan provinsi papua Tengah khususnya Kab nabire dalam mensukseskan pemilu 2024. Jangan ragu datang ke TPS salurkan hak pilih anda.”tutup anggota MRP Papua Tengah Melkisedek Rumawi.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id