BeritaDaerahDuniaPEMDA NABIREPolriTNI

Sebanyak 250 Personil Yang Dilibatkan Dalam Pengamanan Jelang Tahun Baru 2024

Share
Sebanyak 250 Personil Yang Dilibatkan Dalam Pengamanan Jelang Tahun Baru 2024

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya Saat di wawancara awak media yang di damping Dandim 1705 Nabire , Sekda Nabire serta Pimpinan Unsur TNI POLRI mengatakan ini adalah apel gabungan persiapan jelang pergantian tahun 2024 yang di hadiri 3 pilar, Pemerintah, TNI dan POLRI. Dalam apel gabungan tersebut dilaksanakan di halaman Polres Nabire yang dihadiri TNI POLRI, Sat Pol PP perhubungan bahkan dari Pramuka pun ikut .

“ini adalah giat rutin tahunan oleh Masyarakat yang tentunya potensi kerawanan itu masih ada, Mobilisasi Masyarakat semakin padat. Apel ini Mengantisipasi rawan laka lantas, rawan balapan liar, Rawan jambret dan rawan curanmor,” Ucap Kapolres Nabire minggu 31/12/2023.

Kapolres Nabire yang di damping Dandim 1705 Nabire , Sekda Nabire Pimpinan Unsur TNI POLRI

“Disitulah Polri mengambil Langkah Langkah seperti Patroli Gabungan di daerah yang dianggap rawan, serta penempatan Personil di tempat tempat yang dianggap crowded. Ada pun penempatan personil di mana saudara kita melaksanakan Ibadah.” Ucap Kapolres Nabire.

Kapolres Nabire Juga menghimbau kepada Masyarakat agar di malam tahun baru ini sepatutnya kita refleksi diri, dengan beribadah. Kita bisa berkumpul dirumah dengan keluarga,bercengkaram dan tidak berkeliaran diluar yang bisa menimbulkan  hal negative.

Lanjut menghimbaukan  penyakit masyarakat seperti minum minum, disitu adalah awal yang  menimbulkan potensi potensi komplik. Di karenakan Minum hingga mabuk Bersama kawan atau dengan orang lain, Mengeluarkan kata2 yang  dapat terjadi ketersinggungan hingga terjadi keributan.”Kata I Ketut.

Mari kita ciptakan situasi dimalam tahun baru ini penuh dengan damai, Bahagia hingga kita lalui dengan baik. Mari kita songsong Tahun 2024 untuk melangkah Maju, lebih Hikmat, dan menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif di kabupaten nabire yang kini sudah menjadi Ibu Kota provinsi Papua Tengah.”tegas Kapolres Nabire I Ketut.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK SH juga menegaskan jika ada oknum Masyarakat yang mempunyai pikiran  ingin menghancurkan Kamtibnas  kab Nabire. Tidak segan segan  TNI Polri akan memberangtas oknum tersebut sesuai SOP yang berlaku.

“Personil yang kita libatkan dalam pengamanan Jelang tahun baru 2024 sebanyak 250 personil dari berbagai unsur baik TNI POLRI, Sat Pol PP dan unsur yang lain. Ia pun berharap untuk media mengedukasi Masyarakat bisa memberikan pemahaman agar Kamtibmas yang kondusif di kab nabire.” tutup Kapolres Nabire (Faisal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id