BeritaEventPolriTNI

Danrem 173/PVB pimpin langsung Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

Share
Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

Brigjen TNI Frans Yohanes Purba, S.IP, MM Komandan Korem 173/PVB memimpin langsung Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 serta penandatanganan deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan di Aula Kodim 1705 Nabire Kab Nabire Papua Tengah Rabu 20/12/2023.

Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

Deklarasi tersebut di hadiri , Dandim 1705 Nabire, Kapolres nabire, PJ gubernur papua Tengah yang di wakili Kepala Kesbangpol Papua Tengah. Penyelenggara pemilu 2024  KPU Provinsi Papua Tengah serta Pegawas pemilu  Bawaslu Papua Tengah, Bupati Nabire yang di wakilkan sekda kab nabire, Forkopimda, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, kepala suku serta prajurit Kodim 1705 nabire dan undangan lainnya.

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohanes Purba, S.IP, MM dalam sambutannya mengatakan  “Deklarasi Pemilu damai 2024 ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat menjelang, dan Pasca pelaksanaan pemilu 2024, guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan menaati segala bentuk ketentuan aturan yang berlaku”,

Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

“Pada kesempatan ini, ia pun  mengajak kepada seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk berkomitmen bersama menciptakan situasi kampanye yang aman, kondusif dan damai, guna menyukseskan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di provinsi Papua Tengah dengan  suasana damai dan keharmonisan”

Lanjut “menegaskan bahwa, TNI, Polri memiliki komitmen kuat untuk mengawal, mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Papua Tengah. TNI bersinergi jaminan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak-hak politiknya. Netralitas TNI, Polri  telah cukup teruji, hal ini diwujudkan dalam sikap untuk tidak terlibat dalam berpolitik praktis dan selalu menjadi penekanan bagi seluruh personel TNI, Polri.”tutup dalam sambutan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohanes Purba, S.IP, MM

Deklarasi  Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

Adapun isi dari Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 diantaranya  berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukaan politisasi SARA. Mewujudkan pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan meolak segala bentuk  Pelanggaran dengan alasan apa pun. Melaksanakan pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas rahasia,jujur dan adil. Dan juga saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan masing masing peserta pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilanjutkan penandatanganan deklarasi pemilu damai 2024 yang di tanda tangani pertama Danrem 173/PVB dilanjutkan Dandim 1705 Nabire Kapolres Nabire serta,Pemprov Papua tengah, pemkab nabire,intan jaya,dogiyai,Forkopimda, serta tokoh Masyarakat dan kepala suku dan pimpinan parpol, Serta dilanjutkan foto Bersama. (Faisal.N)

penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire
penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dikodim 1705 Nabire

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id