BeritaDaerah

Kadis Sosial DP3A Nenu Tabuni Staf ada dikantor ” Video viral tersebut tidak benar “

Share
Kadis Sosial DP3A Nenu Tabuni Staf ada dikantor ” Video viral tersebut tidak benar “

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PAPUA TENGAH. Pasca beredarnya Video di media sosial yang memperlihatkan ibu pj gubernur Papua Tengah mendatangi kantor Dinas sosial pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak  (DP3A) Provinsi Papua Tengah. Dalam video tersebut terlihat Ibu Ribka Haluk PJ Gubernur Papua Tengah masuk didalam kantor Dinas Sosial DP3A dengan narasi yang ditulis semua pegawai dan staf tidak berada di kantor dengan alasan perjalan dinas.

Hal itu membuat Kepala dinas sosial DP3A Nenu Tabuni.S.sos angkat bicara, bahwa video yang beredar di media sosial (medsos) itu tidak benar (hoax). Staf kami dikantr ada 2 kepala bidang (kabid) beserta 13 staf yang stanby menerima Masyarakat.”saat ditemui awak RRI di kantornya kamis 7/12/2023.

Lanjut mengatakan “bahwa staf kami 11 orang lainnya berada di Timika menghadiri kegiatan sosialisai partisipasi Perempuan di bidang politik,hukum,sosial ekonomi di kab Timika. Adapun pun kegiatan dilaksanakan dari tanggal 27 – 29 november dengan perjalanan dinas luar sesuai petunjuk dan arahan Pimpinan  dalam hal ini Penjabat Gubernur Papua Tengah disaat video tersebut dibuat.”terangnya

Nenu tabuni juga menyampaikan bahwa jumlah staf dinas sosial DP3A Papua Tengah berjumlah 27 staf dua bidang stanby sedangkan Staf dinas sosial setiap hari melayani masyarakat, dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab.”tegasnya.

Adapun di jelaskan bahwa pada saat itu juga kunjungan Ibu PJ Gubernur papua Tengah ke kantor kami pada pukul 12:30 WIT ada beberapa staf juga keluar cari makan siang.  Jadi apa yang di buat narasi tersebut di media sosial yang menyatakan tidak ada sama sekali staf kami itu tidak benar.

“Dengan tegas juga mengatakan bahwa pegiat media sosial tersebut yang memviralkan video segera membuat klarifikasi serta permohonan maaf. Dikarenakan sudah membuat informasi yang tidak benar tidak sesuai dengan apa yang terjadi pada saat itu.”Ucap Nenu tabuni.

Kepala dinas sosial juga menyampaiakan seharus bila memng sebagai wartawan harus jelas kantornya Dimana dan juga membuat informasi itu harus seimbang. Sedangkan mereka ini bukan wartawan, baiknya sebelum memviralkan video tersebut harus benar benar sudah akurat silahkan datang pertayakan ke staf kami yang stanbay. “imbuh Nenu.

Ia pun menjelaskan “Sesuai arahan PLH sekda provinsi saya selaku kepala dinas sosial DP3A berangkat ketimika untuk menyampaikn sambutan ibu PJ gubernur Papua Tengah. Adapun ibu sekretaris ikut berangkat ketimika dikarena sebagai ketua panitia dalam kegiatan yang di gelar ditimika.”Jelasnya.

Ditempat yang sama Drs Frans Pigai selaku kepala bidang Fakir Miskin dinas sosial juga menjelaskan bahwa Ibu Gubernur tiba di kantor saya yang sambut beliau hingga masuk kedalam dan bertanya bidang perbidang, serta bertanya kepala dinas Dimana. Ada pun jawaban yang diutarakan bahwa kepala dinas ada di Timika mengikuti kegiatan pemberdayaan Perempuan berserta ibu sekretaris ..”Ucapnya

Selaku kepala dinas sosial DP3A menambahkan kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya informasi hoax. Masyarakat harus disadarkan bahwa informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dapat menyebabkan kerugian baik secara individu maupun kolektif. Selain itu, dirinya juga harus menjelaskan bagaimana cara memverifikasi kebenaran suatu informasi sebelum membagikannya di media sosial.Terkait media sosial Tiktok inisial N dan instagram inisial IN segera memberikan klarifikasi permintahan maaf ke Provinsi Papua Tengah khususnya dinas Sosial DP3A “Tegas Nenu Tabuni(Faisal N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id