DaerahPolri

PJ Gubernur Papua Tengah ”Keberanian ketangguhan serta kedisiplinan adalah nilai inti menjadi ciri khas dari setiap anggota korps Brimob

Share
Staf ahli Papua Tegah Ukkas.,S.Sos.,M.KP

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Hal itu disampaikan dalam sambutan Ribka Haluk yang di bacakan staf ahli Ukkas.,S.Sos.,M.KP saat menghadiri syukuran HUT Brimob Polri ke 78. Di Mako batalyon C prlopor Brimob Nabire di jln poros Samabusa Kimi Nabire Papua Tengah, sabtu 25/11/2023 Pagi.

Sebelum membacakan sambutan Ibu PJ Gubernur Papua Tengah, Stah Ahli Menyampaikan permohonan maaf Ibu Ribka Haluk, tidak hadir dalam acara ini masih ada tugas, melaksanakan urusan dinas di luar daerah. “Ujar Ukkas.

Sambutanya mengatakan Selamat HUT ke 78 kepada seluruh anggota Korps Brimob Polri khusunya di batalyon C pelopor Brimob Nabire. Brimob juga memberikan kenyaman beringretitas  tinggi bagi nagara kita NKRI khusunya di wilayah  provinsi papua Tengah.”Ucap Ukkas.

Sebelumnya PJ Gubernur Papua Tengah menyampaikan HUT brimob ke 78 ini dengan tema “Negara aman menuju Indonesia maju,” ini adalah momen yang sangat tepat. Ada agenda 5 tahun sekali yang akan kita laksanakan pemilu 2024 berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar.”Kata Ribka Haluk.

Sambutan Pj Gubernur papua Tengah “ Hari ulang tahun Brimob bukan sekedar perayaan tetapi juga momen untuk merefleksikan perang penting dan kontribusi besar dalam keamanan. Sejak di bentuk Korps Brimob telah menjadi garda terdepan dalam menanggulangi berbagai ancaman serta kontribusi signifikan dalam keamanan.”dibacakan staf ahli.

Sejarah Brimob terbentuk Cikal Bakal tahun 1942 sebelum Republik Indonesia Merdeka ini adalah hal yang luar biasa dan apresiasi buat Koprs Brimob Polri “Ucap Ukkas.

 

Ukkas.,S.Sos.,M.KP Staf Ahli Papua tengah membacakan sambutan PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk

Ukkas.,S.Sos.,M.KP menyampaikan “Setiap tugas yang diemban baik dalam situasi darurat penanganan komflik atau menjaga keamanan di acara acara besar dengan penuh semangat dan dedikasi.”Keberanian ketangguhan serta kedisiplinan adalah nilai nilai inti yang menjadi ciri khas dari setiap anggota korps brimob. Terima kasih yang tulus kepada anggota koprs Brimob yang telah menjalani pelatihan yang keras melewati berbagai tantangan serta pengorbanan untuk melindungi kehidupan serta harta benda Masyarakat Indonesia.”Ujar Sataf ahli.

Dalam sambutannya pun berharap Korp Brimob membangun soliditas kolaborasi dengan satuan satuan lain serta Masyarakat. Agar terciptanya keamanan yang kondusif dalam pemilu 2024 kedepan bagi Masyarakat Papua Tengah.

Ukkas lanjut menyampaikan Brimob harus bisa lebih cepat minitigasi, potensi potensi, yang akan menimbulkan kerawanan di daerah kita Papua Tengah. Kita sadar sepenuhnya tugas ini sangat berat, akan tetapi harus dilakukan di 8 kabupaten yang 6 kabupaten berada diatas gunung.”Dimana Akses mobilitas untuk pergerakan pasukan sangat di Batasi dengan transportasi ada beberapa kabupaten yang harus dijangkau dengan pesawat. Namun tidak dipungkiri juga ada yang harus di jangkau dengan jalan darat namun membutuhkan waktu yang lama.”ujarnya.

Diakhir sambutan PJ gubernur Papua Tengah yang di bacakan staf ahli menyapaikan mari kita tetap Bersatu serta Bersama sama.  Antara pemerintah daerah serta korps brimob untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat, “Ujar Ribka Haluk dalam sambutan dibacakan Staf Ahli.

Ukkas juga menyampaikan kata Mutiara , “wahai kalian yang setia berdiri ditengah Terik matahari, Wahai kalian yang setia berdiri ditengah badai ditanah ini. Selamat Ulang Tahun satuan elit Polri Korps Brimob yang selalu Di hati .”tutup Sambutan Di bacakan Staf Ahli Papua Tengah. (Faisal.Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id