BeritaDaerahSosial

Tabligh Akbar MT Jamiatunnisa Nabire bekerja sama Magnet Umrah Academy di hadiri ratusan Jamaah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE.Ratusan jamaah Majelis Taklim Jamiatunnisa kab Nabire meramaikan tabligh akbar bekerja sama dengan Magnet Umrah (MU) Academy. Pengajian akbar mengangkat tema semua ummat islam bisa umrah, di Islamic Center Nabire jalan Merdeka nabire papua Tengah, minggu (19/11/2023) Pagi.

Dengan susunan acara doa pembuka di bawakan oleh KH.Rohimin abdul Rahman dilanjutkan kalam Ilahi Hj.Sunarti . Laporan ketua Panitia HJ, Katrhin Maruanaya Jabal Nur serta dilanjut sambutan ketua Majelis taklim jamiatunissa Hj. Siti qomariah.

Tausiah yang di sampaikan Ustad Khairil Amrillah,S.Pd serta pemaparan materi MU Academy disampaikan Mr Mind Muhammad Co MU Academi . Ada pun yang hadiri Ketua MUI,PHBI,DMI,PC NU, PD Muhammadiyah, Muslimat NU serta DKM yang tergabung Majelis Taklim Jamiatunnisa kab Nabire.

Laporan ketua panitia mengatakan Puji dan Syukur patut kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang mana kita diberi kesempatan hadir ditempat ini. Tabligh Akbar hari ini akan memberikan ceramah Ustad Khairil Amrillah,S.Pd Bersama Mr Mind Muhammad Co MU Academi.” Ucap HJ, Katrhin Maruanaya Jabal Nur.

Tabligh Akbar MT Jamiatunnisa Nabire

Ketua panitia juga menuturkan Tujuan Tabligh Akbar dengan CO Magnet Umrah Academy yaitu “memberikan dorongan kepada ummat islam bagaimana kita bermasyarakatkan Umrah dan mengumrahkan Masyarakat. Serta memberi dorongan serta pemahaman kepada jamaah khusus Jamaah Jamiatunnisa nabire Kita harus memperkuat diri menyelesaikan atau menyelenggarakan Rukun islam yang ke lima dengan cara yang mudah serta gratis,”tutur Katrhin.

Lanjut mengatakan.” Tablig Akbar menghadirkan Mr Mind Muhammad sebagai CO Magnet Umrah academy adalah suatu Lembaga pendidikan atau edukasi umrah. MU Academic juga menghadirkan kurikulum manasik umrah, manasik kehidupan serta manasik kematian yang mana telah terlaksana selama ini secara OFFline.

Mr Mind Muhammad Co MU Academi saat memberikan pemaparan

Mr Mind Muhammad Co MU Academi akan memberikan materi hari ini yaitu memberikan pencerahan kepada jamaah ummat islam terkait umroh. Ibadah umroh memberikan kompunen qabiah dari harta , maliya dari tubuh jasmani serta beberapa materi yang akan diberikan hari ini.”kata ketua panitia Tabligh akbar.
Ucapan terima kasih pula buat Majelis Taklim Jamiatunnisa kab Nabire terlebih untuk panitia yang sudah bekerja. Dengan terlaksananya Tablig Akbar semoga Allah SWT yang memberikan pahala berlimpah untuk kita semua.”Tutup ketua Panitia HJ, Katrhin Maruanaya Jabal Nur.

Ustad Khairil Amrillah,S.Pd. memberikan tausiah tabligh akbar MT jamiatunnisa nabire

Dilanjutkan Tausiah yang di sampaikan Ustad Khairil Amrillah,S.Pd yang intinya mengatakan kita Bersama sama bersyukur kepada ALLAH SWT. sekalipun cuaca hari ini yang cukup panas paling tidak ada atap yang meneduhi kita, tenggorokan kering masih ada air yang kita minum jangan pernah tidak bersyukur.

Lanjutnya.”Rasullah dalam satu kalimat singkat menyampaikan nasehat dengan artinya Hak muslim dari seorang muslim yang lain itu ada enam. Satu dari enam itu adalah kalau dipanggil atau diundang oleh saudara kalian , kata Nabi maka penuhi undangan tersebut.”ucap Ustad Khairil.

“kalau panggilan sesama manusia hukumnya wajib untuk memenuhinya , Apa lagi panggilan ALLAH SWT itu lebih utama. ALLAH Panggil kita dalam tiga kesempatan yaitu saat sholat, panggilan kebaitullah, serta panggilan kematian.”Beber Khairil.

Dalam tablig Akbar ini dengan tema semua ummat islam bisa umrah menyambut panggilan ALLAH SWT haji atau umrah perjalannya serta dananya akan dimudahkan. Dari Hal itu Terpenting adalah menyiapkan diri menjernih kan hati agar kembalinya nanti menjadi mabrur.”Singkat awak media tausiah Ustad Khairil Amrillah,S.Pd.

Adapun lomba lomba yang dilaksanakan dalam Tabligt Akbar Majelis Taklim Jamiatunnisa kab Nabire lomba kasida serta lomba fashion show terkait umroh. Keluar pemenang, juara satu Kasidah Nurul Bahri smoker, juara dua Kasida AL Baroqah Legari, serta juara tiga Kasidah Al istiqomah Wanggar.

juara satu Kasidah Nurul Bahri smoker
juara dua Kasida AL Baroqah Legari
juara tiga Kasidah Al istiqomah Wanggar.

53 yang terdaftar Fashion Show umroh yang mendapatkan masing masing hadiah 27 peserta yang diserahkan oleh CO MU Academic Mr Mnd Muhammad. Tablig Akbar Majelis Taklim Jamiatunnisa kab Nabire bekerja sama Magnet Umrah (MU) Academi berlangsung hingga sore . (Faisal.Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id