BeritaDaerahPEMDA NABIRE

474 SK PNS Formasi 2018 Di Serahkan Bupati Nabire Saat Apel Gabungan

Share
Apel gabungan Pemkab Nabire serta Penyerahan SK PNS Dan Sumpah Janji PNS Formasi 2018

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE |Penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah Janji PNS Di Lingkungan Pemerintah Kab Nabire langsung diserahkan Bupati Nabire Mesak Magai.,S.Sos.,M.Si saat Apel Gabungan dihalaman Kantor Bupati Nabire Jumat 03 November 2023 pagi tadi,’

Apel Gabungan Tersebut di hadiri Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin , Ibu Bupati Kab Nabire, Mince Foni Magai, Direktur Rumah Sakit Kab Nabire Dr Frans Sayori, Rohaniawan,pejabat Pemkab Nabire serta PNS Kab Nabire.

Apel gabungan Pemkab Nabire serta Penyerahan SK PNS Dan Sumpah Janji PNS Formasi 2018

Sebanyak 474 orang di ambil Sumpah Janji serta penyerahan SK PNS dari 500 orang yang merupakan formasi 2018 yang telah mengikuti Latsar (Latihan Dasar).

Dalam susunan acara Apel Gabungan Lingkungan Pemkab Nabire , Laporan Pemimpinan Apel, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK PNS Formasi 2018, menandatangani SK PNS , Sambutan Pembina Apel Bupati Nabire Mesak Magai, serta menyayikan lagu Tanah Papua.

Bupati Nabire Mesak Magai.S.Sos.,M.Si memimpin langsung Apel Gabungan dalam sambutannya mengatakan Atas Nama Pribadi Dan Pemerintah Kabupaten Nabire, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara saudara Yang Telah Diambil Sumpahnya Hari Ini Serta Penyerahan SK Pegawai Negri Sipil Kepada 474 Orang Dari 500 Orang Yang Merupakan Formasi 2018 Dan Telah Mengikuti Latsar(Latihan Dasar).

Momentum Ini Tentu Menjadi Kebahagiaan dan Kebanggaan Tersendiri Bagi Saudara, Sebab Untuk Sampai Pada Titik Ini Bukanlah Hal yang Mudah. Untuk Itu, Syukuri Apa Yang Sudah Saudara Capai Saat Ini Dan Wujudkan Rasa Syukur Itu Dalam Bentuk Semangat Kerja yang Tinggi Dan Kinerja Yang Berkualitas.”Ucapnya.

Lanjut Mengatakan Kepada Saudara-Saudara Yang Telah Diambil Sumpah Dan Janjinya, Hendaknya Benar-Benar Menghayati Isi Sumpah/Janji Itu Dalam Setiap Tugas Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sumpah/Janji Yang Telah Diucapkan ”Pada Hakekatnya Merupakan Kesanggupan Saudara Terhadap Negara Dan Juga Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Untuk Menjalankan Tugas Dan Fungsinya Sebagai Aparatur Pemerintah.

Bupati Nabire Mesak Magai membacakan sambutan dalam penyerahan SK PNS formasi 2018

Mesak Magai menyampaikan Kedepankan Etika Moral, Kejujuran, Keikhlasan Dan Rasa Tanggung Jawab, Jadilah Sosok Positif, Bisa Menjadi Teladan Bagi Lingkungan Kerja Dan Lingkungan Sekitar, Ingat, Yang Dibutuhkan Bukan Hanya PNS Yang Cerdas, Tapi Juga PNS Yang Berahlak Baik.”Ucap Dalam Sambutannya.

Akhir Akhir Ini Kita Mendengar Fenomena Tentang PNS/CPNS Baru Baru ini Yang Ramai-Ramai Mengundurkan Diri Dengan Beragam Alasan Dan Beritanya Dapat Kita Jumpai Di Berbagai Media. Harapan Saya, Itu Tidak Terjadi Disini.” Ingat, Saudara-Saudara Berada Disini Atas Pilihan Saudara Sendiri. Banyak Sekali Masyarakat Di Luar Sana Yang Bercita-Cita Berada Disini. Namun Saudara Berupaya, Berjuang Untuk Bisa Berada Di Titik Ini, Menjadi Yang Terpilih. Saya Minta, Komitmen Itu Harus Tetap Dipegang Teguh Dalam Menjalankan Kewajiban Saudara Sebagai PNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire.

Jadikanlah Pengabdian Ini Sebagai Ladang Amal Ibadah. Yakinlah Bahwa Usaha Yang Saudara Lakukan Akan Berdampak Selaras Dengan Peningkatan Kesejahteraan, Peningkatan Kompetensi, Maupun Karier Saudara. Tentunya Semua Itu Dilaksanakan Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Tak Lupa Komunikasi Dan Konsultasi  Dengan Pimpinan, Agar Pimpinan Mengetahui Kesulitan Yang Saudara Hadapi Dalam Melaksanakan Tugas Dan Dapat Memberikan Solusi. Kepada Para Kepala Perangkat Daerah,

Saya Menghimbau Untuk Menempatkan PNS Sesuai Formasi Yang Telah Ditetapkan Agar Dalam Pengurusan Administrasi Kepegawaian Sesuai Dengan Aturan Sehingga Tidak Terjadi Kendala Di Kemudian Hari.

Seperti Sudah Menjadi Kebiasaan, Ketika Ada Pegawai Baru Dan Berpotensi, Sering Terjadi Penugasan Di Luar Beban Kerja, Semuanya Diberikan. Tentunya Akan Berdampak Buruk, Selain Dari Segi Psikologis, Juga Bagi Distribusi Dan Pencapaian Target Kinerja. Berikan Tugas Sesuai Dengan proporsi Yang Telah Ditetapkan Sesuai Dengan Fungsi Utama. Pemberian Tugas Sesuai Proporsi Diharapkan Dapat Memacu Pelaksanaan Tugas Dengan Baik, Yang Akan Berdampak Pada Terpenuhinya Kinerja Secara Tepat, Sehingga Proses Kerja Organisasi Dapat Berjalan Dengan Optimal.

Untuk Itu, Saudara-Saudara Yang Baru Saja Diambil Sumpah/Janjinya Sebagai PNS Bisa Segera Memahami Dan Mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Dimanapun Saudara Bertugas Dengan Tetap Berpedoman Pada Nilai Dasar ASN Berakhlak Dan Bangga Melayani Bangsa.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil Agar Mampu Mewujudkan Tujuan Reformasi Birokrasi Untuk Itu Saya Ingatkan Kepada Seluruh ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Agar Memahami, Berkomitmen Dan Mengimplementasikan Perubahan Mind Set Dan Culture Set Bahwa ASN Adalah Pelayan Bagi Masyarakat Serta Mengembangkan Budaya Kinerja Yang Lebih Baik. Mari Berkomitmen Bersama, Tahun 2023 Adalah Tahun Pembuktian Untuk Lebih Baik. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id