EventOlahraga

Nine Ball Tournamet Jelang HUT Sumpah Pemuda Sukses di gelar di King Arpas Billiard

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda King Arpas membuat tournament Bilyar dilaksnakan di King Arpas billyar jln Poros Samabusa nabire Papua Tengah. 24/10/2023 yang lalu

Nine Ball Tournament HUT Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan “tema Menjunjung Tinggi Sportifitas” di gelar 3 hari dari 22-24 oktober 2023 dengan 48 peserta dengan hari pertama babak pengisian hari kedua perdelapan besar serta hari ketiga selasa perempat , semi final dan final  dengan sponsor King Arpas,Carabao Billiar, Avengixeng Pool, Home Stay Zuna,Home Stay Matiroan , Billiard 99, Gemini Café,Kedai Lavindos, City Car Nabire.

Ketua Panitia Maikel Tahili mengatakan Alhamdulillah telah kami laksanan Nine Ball Tournament menyambut HUT Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun pada tanggal 28 oktober 2023 yang mengangkat tema Nasional “Bersama Majukan Indonesia”

Nine Ball Tournament HUT Sumpah Pemuda ini diikuti sebanyak 48 peserta dengan mengunakan system gugur dengan Hadiah yang besar juara satu uang tunai 5.000.000 plus tropy dan piagam , juara dua 2.500.000 plus tropy dan Piagam , juara tiga 1.000.000 plus dan Piagam , juara empat 500.000 plus tropy dan piagam, serta juara lima 300.000 dengan total hadiah yang diperebutkan 10.200.000,”ucap Maikel.

Maikel Tahili juga  mengatakan terima kasih buat semua sponsor yang sudah sangat membantu kami dalam tournament Bilyar jelang HUT Sumpah Pemuda 2023 yang ke 95 tahun,yaitu  King Arpas,Carabao Billiar, Avengixeng Pool, Home Stay Zuna,Home Stay Matiroan , Billiard 99, Gemini Café,Kedai Lavindos, City Car Nabire. Kami mengapresiasi, ucapan terimakasih kepada seluruh Sponsor telah memberi kami dukungan menggelar turnamen biliar ini dengan sukses, “Seraya ia berharap, semoga peningkatan bisnis sponsor semangkin baik setelah event ini, agar terus memotivasi peserta olahraga biliar ini, dapat lebih percaya diri untuk mengikuti turnamen biliar tingkat Nasional nantinya,” tandasnya.

Ada pun naman ama yang juara Nine Ball Tournamen HUT Sumpah Pemuda 2023.

JUARA  I. JACKSON MENEGENG (Oppo)

JUARA  II. MAIKEL TAHILI (Maikel)

JUARA III.  RIAN PAMUTU (Okto)

JUARA IV.  FRANSISKUS WINER (Winer)

BEST PLAYER PEMULA PASKARIOT (Paska)

BEST PLAYER SENIOR RIAN PAMUTU (Okto)

JUARA  I. JACKSON MENEGENG (Oppo)
JUARA  II. MAIKEL TAHILI (Maikel)
JUARA III.  RIAN PAMUTU (Okto)
JUARA IV.  FRANSISKUS WINER (Winer)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para pebiliar baik yang ada di kabupaten Nabire Mau pun di provinsi Papua Tengah. Ini Juga untuk menepis anggapan miring masyarakat tentang Olahraga Biliyar yang beranggapan olah raga bilyar sebagai sarana judi dan pesta.”imbuh Maikel.

Ia berharap turnamen itu dapat menjadikan generasi muda lebih dinamis, kreatif, cerdas serta menggali potensi dan bibit unggul yang nantinya dapat dibina menjadi atlet-atlet handal.

Pria yang akrab disapa Maikel ini berharap, dengan adanya upaya ini dunia biliar yang kerap dipandang negatif menjadi sarana olahraga positif, yang melahirkan bibit unggul menjadi atlet yang berprestasi.

“Saya yakin dengan dukungan semua pihak, termasuk kelengkapan pengurus yang diatur dengan baik , atlet yang selalu di berikan motifasi jam terbang dalam tournament dan lain ini bisa sebagainya kita jadikan prestasi kedepannya untuk Kab Nabire maupun provinsi Papua Tengah” tutup Maikel. (Faisal.Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id