BeritaEventPolriTNI

KODIM 1705/NABIRE TUTUP PERINGATAN HUT KE-78 TNI DENGAN LOMBA LARI 5K DAN PANGGUNG HIBURAN

Share

NEWS.BUSURNABIRE – Nabire ~ Dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan memperingati Hut Ke – 78 TNI,Kodim 1705/Nabire adakan lomba lari 5 Km dan panggung hiburan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jajaran TNI baik TNI-AD, AL, dan AU yang ada di wilayah Kab. Nabire dan bekerjasama dengan PB PASI Kabupaten Nabire serta di ikuti  825 peserta terdiri dari umum dan pelajar. ( 14 Oktober 2023 )

Kegiatan ini di pimpin oleh Dandim 1705/Nabire ( Letkol Inf Doni Firmansyah, M.Han ) dan dihadiri Anwar Damanik (Sekda Provinsi Papua Tengah),Mayor Laut (KH) Dominikus Tedju (Danlanal Nabire),Mayor Czi Hery Kisyanto (Dandenzipur12/OHH Nabire),Kompol I Wayan Laba (Wakapolres Nabire),Kapten CPM Siswanto (Dansubdenpom Nabire),Kapten Cba Masduki Daeng (Dantebek Nabire),Lettu Ckm Nasry (Kapolban Nabire),Letda Pass Totok Wahyudi (Danpos Pasgat Nabire).

Kegiatan lomba alari 5km ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit muda khusus dibidang atletik, serta mengajak masyarakat yang ada di wilayah kab. Nabire agar selalu sadar akan olahraga sebagai salah satu penunjang untuk meningkatkan kesehatan. Sebelum kegiatan di mulai Danlanal Nabire menghimbau kepada peserta, diharapkan seluruh peserta untuk menjaga faktor keamanan dan bersainglah secara sehat. Yang tau batas kemampuan fisik hanya diri sendiri sehingga apabila ada yang merasa tidak mampu langsung menyampaikan ke petugas yang ada jalur lintasan lari dan jangan memaksakan diri,tegasnya.

Star terbagi menjadi tiga sesi,Star pertama kategori putra pelajar di lepas oleh Dandim 1705/Nabire. Star Kedua kategori putra umum dilepas oleh Sekda Provinsi Papua Tengah dan untuk kategori umum putri dan pelajar putri dilepas oleh Ibu Dandim1705/Nabire. Perlombaan sangat menegangkan dikarenkan persaingan yang ketat dari para peserta.

Pukul 08.40 WIT semua peserta semuanya sudah memasuki garis finish dan dilanjutkan senam zumba bersama yang di ikuti oleh seluruh peserta lomba, anggota TNI – POLRI dan masyarakat Kab. Nabire. Sambutan Dandim di sela sela panggung hiburan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua peserta dalam lomba lari 5km dalam rangka perayaan HUT TNI ke – 78 pada hari ini. Semoga apa yang anda raih pada pagi hari ini dapat terus ditingkatkan ke depannya dan khususnya untuk adik-adik pelajar tetap bina fisik kalian. Sebab kalian mempunyai masa depan yang cerah dan cemerlang ke depannya khususnya di Provinsi Papua Tengah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan juga selamat kepada kita semua yang telah mengikuti lomba lari 5k dalam rangka HUT TNI ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju”.

Pemberian hadiah kepada para juara 1 – 3 untuk kategori Umum Putra – Putri dan juaran 1 – 10 untuk kategori pelajar Putra – Putri yang dan pengundian dorprice dilaksanakan di sela sela kegiatan panggung hiburan. Kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar.(Red)

Sumber Humas Kodim 1705 Nabire

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id