BeritaPolriSosial

IPDA Lamberth Suebu Kapolsek Paniai Barat Membantu Penyaluran Alat perkebunan untuk Masyarakat

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PANIAI .Kapolsek Paniai Barat IPDA Lamberth Suebu turut menyerahkan bantuan penyaluran bantuan alat – alat berkebun kepada masyarakat Distrik Paniai Barat bertempat di Halaman Mako Polsek Paniai Barat kabupaten Paniai Papua Tengah 10/10/2023.

Penyaluran bantuan alat – alat berkebun kepada masyarakat Distrik Paniai Barat, dimana alat berkebun merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kab. Paniai. Adapun yang disalurkan yaitu sekop sebanyak 70 buah, kapak sebanyak 70 buah, dan parang sebanyak 70 buah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut . Vitalis Pigai  Kepala Suku Besar Distrik Paniai Barat, Yusak Kudiai Wakil Kepala Suku Besar Distrik Paniai Barat,  Loami Keiya Ketua Komunitas Petani Kopi Distrik Paniai Barat, Natalis Utii  Sektetaris Komunitas Petani Kopi Distrik Paniai Barat, Para Kepala Desa Distrik Paniai Barat serta Masyaralat Paniai barat.

Kapolsek Paniai Barat IPDA Lamberth Suebu dalam sambutannya mengatakan kepada masyarakat yang hadir, dimana intinya bantuan ini di berikan kepada Masyarakat yang mempunyai kebun kopi, alat berkebun ini diberikan untuk membantu masyarakat yang ada di Distrik Paniai Barat agar mempermudah dalam mengelola kebun kopinya masing – masing.

Semoga apa yang di berikan untuk Masyarakat ini sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan taraf ekonimo dalam berkebun.

Program bantuan alat pertanian ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok tani serta meningkatkan produksi tanaman pangan dan kesejahteraan masyarakat tani. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi pertanian di Paniai Barat dan mendorong kemandirian petani”Ucap Lamberth.

Lanjut mengatakan Penyerahan alat berkebun yakni berupa parang, sekop, dan kapak kepada perwakilan masyarakat yang hadir. Dimana alat berkebun merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kab. Paniai.

Ditempat yang sama juga Kepala Suku Besar Distrik Obano VITALIS PIGAI, menyampaikan bahwa agar alat – alat berkebun yang sudah dibagikan digunakan semaksimal mungkin dalam mengelola kebun kopi pada masing – masing kampung, agar kedepannya dapat membantu perekonomian masyarakat di Distrik Paniai Barat,

Tak lupa juga mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari Bupati Paniai melalui dinas pertanian kab paniai utnuk kami Masyarakat paniai barat.

Antusias Masyarakat dalam penerimaaan bantuan dari PEMDA Paniai melalui dinas pertanian kab Nabire Adapun yang disalurkan yaitu sekop sebanyak 70 buah, kapak sebanyak 70 buah, dan parang sebanyak 70 buah.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id