BeritaEventPEMDA NABIREPolriTNI

Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin membuka Bazar Murah Kodim 1705 Nabire Rangkaitan Kegiatan HUT TNI ke 78

Share
Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin membuka Bazar Murah Kodim 1705 Nabire Rangkaitan Kegiatan HUT TNI ke 78

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE Bazar Murah Dalam Rangka HUT TNI ke 78 tahun bertempat di lapangan satyamarga Kodim 1705 nabire Papua Tengah Sabtu 7/10/2023.

Bazar Murah tersebut Dibuka langsung Oleh wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin di saksikan Dandim 1705 Nabire, Kapolres Nabire, Danlanal Nabire.

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang diperingati pada 5 Oktober 2023 yang lalu , Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Hari ini Jumat 07/10/2023 Kodim 1705 Nabire hadir di tengah masyarakat dengan menggelar bazar Murah bertempat di lapangan satyamarga Kodim 1705 nabire Provinsi Papua Tengah.

Bazar Murah tersebut Dibuka langsung Oleh wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin dengan melepas balon ke udara dengan spanduk bertulisan Baksos dan Bazar Murah resminya  di buka bazar murah tersebut. Di Dampingi Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Doni Firmansah M.Han, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Sunarya, SH, S.IK, Danlanal Nabire Mayor Laut KH Dominikus Tedju. Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi Heri Krisyanto. Dansubdenpom Nabire Kapten Cpm Siswanto, Kepala dinas sosial Provinsi Papua Tengah Neno Tabuni, Kepala Dinas Koperindag Papua Tengah Nobertus Mote.

Wakil Bupati Ismail Djamaluddin membacakan sambutan Bupati Nabire mengatakan Mengawali kegiatan hari ini Pemerintah Daerah Mengucapkan Dirgahayu HUT TNI Ke 78 tahun 2023 , kita doakan bersama semoga TNI semakin jaya, solid, dan dicintai oleh rakyat serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Berterimakasih juga kepada seluruh jajaran TNI khususnya kodim 1705 nabire atas peran aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten nabire.Hari ini juga,TNI telah melaksanakan kegiatan bakti sosial, bazar murah dan pembagian sembako dalam membantu masyarakat kabupaten nabire.

Lanjut mengatakan Program ini adalah bukti nyata dari sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah kabupaten nabire, yang memiliki tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah menuju nabire hebat dalam segala aspek. bakti sosial dan bazar murah ini adalah bukti nyata komitmen TNI bersama rakyat ditanah papua khususnya dalam membangun nabire yang lebih baik.

Bakti sosial, bazar murah serta pembagian sembako gratis kepada masyarakat penerima manfaat yaitu masyarakat yang kurang mampu dan panti asuhan, ini adalah contoh nyata bagaimana kita bisa bersama-sama menghargai, menghormati, dan mendukung keberagaman suku agama yang ada di kabupaten nabire. Melalui kegiatan ini, pemerintah kabupaten nabire berharap hubungan yang telah terjalin dengan baik antara TNI, dengan pemerintah kabupaten nabire, serta masyarakat akan tetap terus terjaga dan harmonis. Sinergitas ini adalah kunci keberhasilan dalam membangun kabupaten nabire yang lebih baik. Dalam sinergitas ini, TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan, namun juga sebagai mitra yang berperan aktif dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya di wilayah papua ini.”Ucap Ismail Dalam sambutannya.

Oleh sebab itu sekali lagi atas nama seluruh masyarakat nabire saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh anggota TNI yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial, bazar murah serta pembagian sembako kepada penerima manfaat. Kami mengharapkan kegiatan bakti sosial dan bazar murah ini, TNI akan selalu ada untuk rakyat dalam membantu setiap permasalahan yang ada dan saya berpesan kepada masyarakat bahwa ini dengan dilaksanakan merupakan salah satu Wujud kita untuk berterima kasih terhadap jajaran TNI yang telah memberikan bantuan guna pembaharuan taraf hidup di wilayah papua khususnya dikabupaten nabire, sebagaimana yang sedang kita ikuti bersama.”Tutup Ismail Djamaluddin membacakan sambutan Bupati Nabire.

Setelah pembukaan Bazar Murah Dalam Rangka HUT TNI ke 78 tahun bertempat di lapangan satyamarga Kodim 1705 nabire dilanjutkan pembagian sembako gratis kepada masyarakat penerima manfaat .Turut Hadir dalam pembukaan tersebut,Rudy Setyawan, S.H. (Kepala Pengadilan Kab. Nabire), Kapten Cba Lukman Taufiq( Kaminvet Nabire),Lettu Inf Agus J Surianto (JR, Officer II Security PT. Pertamina Patraniaga Nabire),Lettu Ckm Nasri (Kapolban Nabire),Letda Pas Toto Wahyudi (Danpos Pasgat Nabire),Parah tokoh Adat dan tamu undangan.

 

Adapun pasar murah meliputi minyak goreng, beras, telur dan kebutuhan sembako serta beberapa jenis pakaian dan kebutuhan lainnya. Sementara bazar meliputi kue dan beragam jenis makanan juga minuman segar yang dijual dengan harga di bawah dari harga normal. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id