BeritaPolri

Polsubsektor Baya Biru Polri Lewat program Polisi Pi Ajar Hadirkan Pendidikan Bagi Anak-anak Wilayah Baya Biru Papua Tengah

Share
Polsubsektor Baya Biru Polri Lewat program Polisi Pi Ajar Hadirkan Pendidikan Bagi Anak-anak Wilayah Baya Biru Papua Tengah

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Paniai – Personel Polsubsektor Baya Biru melaksanakan program Polisi Pi Ajar dalam rangka menambah wawasan anak-anak di TK Paud Filadelfia Distrik Baya Biru Kabupaten Paniai, Rabu (20/09).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsubsektor Baya Biru Polres Paniai Ipda Amiruddin Jafar, S.Sos., bersama personel Polsubsektor Baya Biru dan diterima langsung oleh Ibu Guru Rita Rihandani Zai. S.th., dalam melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Ipda Amir dalam sambangnya menyampaikan, hal ini seolah hal yang lumrah bagi adik-adik seusia mereka, namun di wilayah pegunungan Baya Biru, akses masih belum memadai sehingga jumlah tenaga pendidik disana masih sangat kurang.

“Anak anak turut belajar membaca, Tulis dan Berhitung (CALISTUNG) sekaligus bernyanyi lagu kebangsaan dan mendengar ajaran wawasan Kebangsaan serta Kebhinekaan,” pungkas Ipda Amir.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar pada hari ini, terlihat ketika tawa ceria anak-anak mengikuti kegiatan ini,” ujar Ipda amir.

Lebih Lanjut, Kapolsubsektor Baya Biru juga menyampaikan, masyarakat dapat merasakan perhatian Polri terhadap Pendidikan anak usia Dini serta jalinan silaturahim antara Kepolisian dan komponen masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri sebagai Mitra yang melayani. Selain itu kegiatan positif tersebut akan ditingkatkan sehingga mereduksi kegiatan negatif atau ajakan melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Apresiasi disampaikan oleh guru Paud Filadelfia Ibu Rita Rihandani Zai. S.th., atas kepedulian Polisi pada pendidikan di Papua. “Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Paniai melalui Satuan Binmas ( Polsubsektor Baya Biru ) yang telah menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar, mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya di Paud Baya Biru melainkan diseluruh sekolah-sekolah yang ada di Kab. Paniai guna memajukan pendidikan para generasi muda Paniai,”ujarnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id