BeritapolitikPolriTNI

Kapolda Papua”Dirinya berharap TNI-Polri menunjukkan sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 saat Tatap Muka TNI POLRI

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, melakukan tatap muka bersama personel TNI-Polri yang ada di Papua Tengah bertempat di Aula Mako Batalyon Nabire 753 RK/AVT, Senin (18/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapoksahli Pangdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Irwasda Polda Papu Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Kabag Ops Binda Papua Kolonel Inf Leo Rajendra R.B., PJU Polda Papua, para Kapolres dan Dandim se Provinsi Papua.

Banyak persoalan yang di hadapi di tanah Papua dari waktu ke waktu untuk hadirkan Provinsi Baru di papua dan masih adanya tugas Bersama TNI POLRI mengawal suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam Arahannya saat pertemuan Tatap muka TNI Polri

“TNI-Polri sebagai pilar kesejukan mari kita sama-sama menjalankan perintah pimpinan untuk menunjung tinggi netralitas dan soliditas kesatuan,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan untuk menegakkan hukum kepada siapapun yang bermain-main dalam Pemilu 2024.

“Tugas tugas Kepolisian bisa dibantu oleh TNI karena Aparat bertangung jawab sama-sama terhadap keamanan Pemilu. Jadi jangan ragu ragu untuk tegas terhadap masyarakat yang berbuat onar,” ungkap Kapolda Papua.

Dirinya berharap TNI-Polri menunjukkan sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan tidak memihak kepada Partai Politik apapun.

“Para personel TNI-Polri di wilayah Provinsi Papua agar selalu menjaga sinergitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” pungkasnya. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id