BeritaDaerahPolriTNI

Kapolda Papua “Pj Gubernur Papua Tengah sebagai tokoh pemerintah Perempuan Papua yang cerdas

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Safari Pemilu TNI Polri Pemda dan Penyelenggara Pemilu 2024 Di provinsi Papua Tengah mengangkat tema Sinergitas TNI Polri Pemda dan peyelenggara dalam mensukseskan pemilu 2024 Guna Terwujudnya situasi Kamtibmas yang Kondusif di prvinsi Papua Tengah yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Papua tengah Nabire senin 19/9/2023.

Setelah mengikuti  safari pemilu 2024 awak media mewawancarai Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.,SIK menjelaskan Provinsi Papua Tengah merupakan langkah awal dilaksanakannya safari pemilu 2024. Ia berkeinginan Provinsi Papua Tengah menjadi contoh bagi daerah DOB lainnya dalam pelaksanaan pemilu.

Kapolda Papua “Pj Gubernur Papua Tengah sebagai tokoh pemerintah Perempuan Papua yang cerdas

“Safari Pemilu kita mulai dari daerah ini dan saya berharap nanti juga di Papua Gunung bisa membawa nuansa yang sama termasuk di wilayah Papua Selatan dan terakhir nanti di Papua yang melahirkan provinsi di tanah ini,” jelasnya.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri berterima kasih kepada ibu gubernur sebagai tokoh pemerintah Perempuan Papua yang cerdas yang mau melakukan terobosan hingga membawa semua kami yang hadir termasuk para pelaku politik, untuk duduk Bersama sama membicarakan hal kebaikan untuk provinsi Papua Tengah.

Bapak pandam serta bapak Kabinda sepakat untuk datang untuk kedaerah otonomi baru Bersama dengan pemerintah provinsi untuk Bersama dalam suka dan duka menggali semua masukan terkait bagaimana situasi Kamtibmas menjelang pemilu 2024 nanti ,atau pada saat dan pasca pemilu 2024. Sebagaimana tahun tahun yang lalu Polda papua melakukan Coffe Morning hingga hari ini kita datang dalam acara Safari Pemilu 2024 provinsi Papua Tengah.”Imbuh Kapolda Papua.

Irjen Mathius D Fakhiri juga menyampaikan rasa bersyukur mempunyai Perempuan Papua yang luar biasa yang bisa mengakomodir semua ,disinilah nanti menjadi cikal bakal yang melahirkan pesta demokrasi dengan baik. Tidak ada sumbatan, kita bisa berkomunikasi dengan aktif dalam menyiapkan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang,

Ia melanjutkan bahwa Tugas kita itu masing masing, KPU dan bawaslu  melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara sertra pengawas pemilu serta TNI POLRI mendukung serta pemerintah provinsi Papua Tengah yang dimana telah di sampaikan Ibu gubernur tadi.

Kami berharap pelaku politik itu bisa melakukan tugasnya , apa yang disampaikan mencari Kader kader politik anak anak muda yang baik, bisa membawa kesejahteraan provinsi Papua Tengah dalam bingkai NKRI.Sehingga hari ini kami hadir dan mendegar semua apa yang di sampaikan , ibu gubernur juga harus terus berkomunikasi dalam mengawali sampai dengan pelaksanaan pemilu 2024. Agar apa yang belum terjawab bisa di selesaikan di tingkat awal hingga memasuki masa pemilu hingga saya yakin dan percaya bahwa provinsi papua Tengah itu bisa lebih maju. Karena Nuansa Provinsi papua Tengah itu lebih sejuk dengan dipimpin oleh Perempuan Papua yang luar biasa.”Ucap Kapolda papua.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri SIK, juga menyampaikan Dengan rawannya pengamanan pemilu system noken kita tau Bersama bahwa saudara saudaraku yang bergelut politik ini ada 4 orang yang ada dalam system Noken itu , yaitu Kepala suku yang sudah hilang sebagai tokoh central di Masyarakat. kepala kampung ada permainan juga dalam politik , Gembala atau tokoh Agama selaku di pakai oleh aktor politik. Dan incumbent yang mau Maju lagi, sebagai anak papua dan juga sebagai kapolda punya kerinduan hingga harus saya berbicara di awal jelang pemilu ini. Hingga apa yang saya sampaikan dapat di dengar semua oleh toko politik, tokoh pemerintah agar cari mekanisme yang baik , kalau meneruskan system noken mari kita Kembali ke budaya, agar bisa di sepakati dari awal dulu , dan kalaw tidak bisa di sepakati mari Demokrasi yang dikedepankan.”tutupnya.(Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id