BeritaPolriTNI

Peduli Penghijauan, Polres Paniai Tanam Ratusan Pohon

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Paniai – Dalam upaya konkret untuk melestarikan alam dan lingkungan, Kepolisian Resor Paniai melaksanakan penanaman pohon di area rumah Dinas Polres Paniai, Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, di lahan Aspol Polres Paniai Kampung Uwibutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Rabu (09/09/2023).

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K. yang diwakili Wakapolres Paniai KOMPOL Dr. Subekti Wibowo,SH.M.Si., berserta PJU Polres Paniai Dan Personil Polres Paniai.

Adapun jenis pohon yang ditanam, antara lain bibit pohon cemara, bibit pohon kopi.

Wakapolres menyampaikan, Kegiatan penanaman anakan pohon ini adalah merupakan wujud kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan sebagai bentuk upaya reboisasi demi kelestarian lingkungan, anakan pohon yang kita tanam sat ini dalam waktu 10 tanun kedepan akan memberikan kegunaan dalam memproduksi oksigen sebagai kebutuhan utama kita untuk bernafas.

“Pimpinan mengharapkan dengan adanya bentuk kepedulian yang sudah kita tunjukan sekaligus merupakan langkah dalam pencegahan terhadap kerusakan lingkungan dan pengurangan polusi udara, hali ini kiranya dapat diikuti oleh stakeholder lainnya serta lapisan masyarakat guna mengingkatkan kesadaran pentingnya melestarikan lingkungan,” tutup wakapolres (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id