BeritaDaerahpolitik

Diduga Menyebar Berita Hoax Dengan Keterangan Sepihak oleh Oknum Wartawan Garda Tipikor News 

Share

NEWS.BUSURNABIRE – PAPUA TENGAH – Pada tanggal (4/9) gardatipikornews.com diduga telah memuat berita tidak berimbang tanpa narasumber yang jelas dan dinilai telah mencemarai nama baik bakal calon KPU Kabupaten Puncak Papua yang telah dinyatakan lolos 10 besar.

Dalam pemberitaan dengan judul “Diduga Sarat Kecurangan, Tim Seleksi Diminta Batalkan 10 Calon Anggota KPU Papua Tengah Yang Ditetapkan” dan dalam isi berita tersebut dinilai sebagai berita hoax.

Saat dijumpaimedia ini 4 orang calon anggota KPU yang telah masuk memberikan klarikasi atas pencemaran nama baik mereka dan menilai berita tersebut murahan dan itu tersebut tidak benar dan mereka siap memberikan bukti akurat jika diperlukan.

“Kami mau klarifikasi bahwa semua berita atau isu yang sedang beredar itu tidak benar, karena kami melihat berita itu penanggungjawabnya tidak ada dan kami nyatakan itu berita kaleng atau hoax. Dan disini kami klarifikasi saya sendiri atas nama Wempi Mbisikmbo nama saya yang sedang dimunculkan disana sebagai caleg itu sudah 5 tahun yang lalu dan saat itu saya sudah diangkat menjadi ASN sehingga secara otomatis saya bukan lagi pengurus partai karena sesuai aturan itu pengurus partai itu diluar dari pegawai negeri sipil (PNS) itu aturannya jelas. Dan di Sipol juga nama saya tidak terdaftar disana, kita bisa cek sama-sama disana untuk pembuktiannya,” Ujar Wempi Mbisikmbo, Selasa (5/09/2023).

Wempi yang mewakili para calon KPU tersebut menjelaskan bahwa mereka beberapa teman mengalami hal yang sama seperi Yones yang dimaksudkan bukanlah Yones Klabetme yang telah masuk 10 besar melainkan Yones merupakan orang tua mereka di kampug atau pedalaman.

“Kemudian teman saya Panus Telenggen dan Bernad Murip punya kasus hamper sama bahwa mereka adalah korban dari Sipol. Kami sudah klarifikasi ke setiap partai dan sudah dinyatakan keluar dari sipol dan mereka bukan lagi sebagai anggota partai politik. Kemudian Yones Klabetme namanya sebagai pengurus partai tapi, ada bapa adiknya nama sama dengan Yones Klabetme jadi itu bukan dia dan dia miliki gelar karena jabatan partai itu harus disertai dengan nama lengkap dan gelar sehingga itu tidak benar juga. Jadi kami sampaikan bahwa berita yang dinaikan semua itu salah,” Jelasnya.

Mbisikmbo juga mengungkapkan bahwa mereka mengatahui siapa yang sedang membangun isu tidak berbobot tersebut namun, tetap mengajak untuk membangun Puncak Papua yang merupakan daerah mereka bersama.

“Kami juga tau siapa yang sebenarnya siapa dibalik ini, sebenarnya permainan politik ini tidak dewasa sekali. Kalau memang abang-abang merasa ayolah kita bersatu padu untuk membangun daerah ini kita sama-sama jalan. Jangan kemudian dengan masalah-masalah yang terbobot ini sampai kepada masyarakat nanti dampaknya besar, itu sudah pernah terjadi dan kami berharap tidak boleh terjadi kedua kali lagi,” Ungkapnya.

Wempi juga menegaskan mereka dirugikan dengan pencemaran nama baik mereka sehingga tetap menempuh jalur hokum dengan melaporkan media maupun oknum yang mereka curigai itu.

“Kami merasa dikorbankan juga dalam hal ini pencemaran nama baik, yang pasti kami akan menempuh melalui jalur hukum. Ke pihak yang berwajib untuk menyelidiki siapa pelaku pelaporan ini supaya kita bisa mengklarifikasi benar-benar dengan barang bukti, medianya juga akan kami laporkan,” Tegasnya

Diakhir mereka juga berharap oknum-oknum mereka duga tersebut tidak membuat kegaduhan dan mereka mengajak mereka untuk bergandengan tangan bersama untuk membangun Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua Tengah.

“Kami berharap teman-teman dan abang-abang yang sedang mau berusaha menjatuhkan kami ini, kami berharap jangan buat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Kita sama-sama kawal 10 besar ini sampai siapa yang akan masuk 5 besar adalah adik-adik kalian juga orang dari puncak juga, kita bersatu padu bergandengan tangan membangun Puncak diatas yang lebih baik lagi,” Tutup mereka.

(Admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id