BeritaDaerahPolri

Apel Gelar Pasukan Polres Paniai kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PANIAI. Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga, oleh karena itu Polres Paniai menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Cartenz 2023 ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K kepada perwakilan personel TNI, Polri serta Dinas Perhubungan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Paniai, Senin (17/04/2023) Pagi.

Dalam apel Gelar Pasukan ini Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam amanatnya Kapolri menyebut Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023 dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Berdasarkan Survei Indikator periode 5 s.d 10 Mei 2022,, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022. Dan harus menjadi pemacu semangat baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda dan unsur lainnya.

Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam amanatnya mengatakan berdasarkan hasil survey BadaKemenhub RI, memperkirakan potensi pergerakan masyarakat diprediksi sekitar 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8%.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Sykur Felani, S.I.K., menjelaskan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil dan sarana prasana dalam rangka pengamanan Ibadah dan Mudik Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Operasi Ketupat Cartenz 2023 akan di laksanakan selama 14 hari yakni dari tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023. perlu diketahui, untuk wilayah Kabupaten Paniai, terdapat 3 Pos antara lain Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Terpadu.

“Siapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hindari sikap dan tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas,” serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” Pungkas Kapolres.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Cartenz 2023, Sekda Paniai, RSUD Paniai, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Danramil 1703-01 Paniai, Danpos Satgas Kopasghat 468/Sarotama Paniai, BKO Brimob Polda Papua dan juga diikuti para PJU Polres Paniai serta seluruh Personil Polres Paniai.(adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id