BeritaPolri

Brigpol Harry Budoyo Anggota Polres Paniai Di pecat Tidak Hormat

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID  – Paniai, Dihalaman Apel Polres Paniai dilaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 1 orang anggotanya atas nama : Brigpol Harry Budoyo (BA POLRES PANIAI) melanggar Pasal 14 ayat 1 huruf a PP RI NO. 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dilapangan upacara Polres Paniai. Kamis (06/04/2023) Pagi.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH ) tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor : Kep / 81 / II / 2023. merupakan kegiatan pemberian hukuman kepada anggota Polri yang melakukan pelanggaran dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas berupa punishmen atau hukuman bagi personil yang terbukti melakukan pelanggaran baik pelanggaran disiplin maupun kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pengambilan keputusan PTDH tersebut tidak diambil dalam waktu singkat akan tetapi melalui proses dan tahapan yang sangat panjang dan penuh pertimbangan serta berpedoman kepada koridor hukum dan ketentuan perundang – undangan yang selaras dengan asas kepastian hukum, PTDH tersebut diharapkan akan memberikan dampak yang positif terhadap organisasi dan memberikan rasa keadilan bagi personil lainnya.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K dan di hadiri  Pju dan seluruh personil Polres Paniai serta Kapolsek jajaran, dalam sambutannya Kapolres menegaskan bahwa Polres Paniai akan terus meningkatkan disiplin kepada anggotanya apabila masih ada Personil yang rusak maka kita tebang dan potong ranting ranting yang kering dan tidak berguna lagi dan masih banyak penerus penerus yang lain sehingga masih ada ranting ranting yang kuat dan kokoh di pohon tersebut.

Mengakhiri amanat Kapolres Paniai juga mengajak kepada seluruh personil Polres Paniai untuk melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan bersyukurlah atas nikmat dan kesatuan yang diterima mulai dari awal kita menjadi anggota Polri serta senantiasa memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT. (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id