BeritaDaerahSosial

Pondok Pesantren DDI BUCEN Kampung Bugis Bulan Maret Dapat Bantuan Pembangunan MCK Dari Kementerian PUPR Dukungan DPR RI Wilayah Papua Roberth Rouw

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen melaksanakan pembangunan infrastruktur pendidikan salah satunya dilakukan melalui penyediaan Sarana dan Prasarana Sanitasi untuk Pondok Pesantren/Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) .

PPK (Proses Pelaksana Kegiatan) Sanitasi Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Survei lokasi dan kondisi di lapangan  rencana Bantuan Sarana Prasarana MCK (Mandi,Cuci,Kakus) untuk Pondok Pesantren DDI Bukit Cendrawasi, jalan Pongtingku Kampung Bugis  Nabire Papua Tengah. Kamis.16/02/2023.

Setelah sulvei lokasi awak media mewawancarai Einsteyn Fitgerald, ST.,M.Si Sebagai PPK sanitasi Di balai Prasarana Pemukiman wilayah Papua mengatakan saat ini kami survei lokasi dan melihat kondisi dilapangan dan rencana kedepan DDI Bukit Cendrawasih dapat bantuan Sarana Prasarana MCK (Mandi,Cuci,Kakus) untuk LPK (Lembaga Pendidikan Keagamaan).

Ini adalah Program Dari Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin untuk mendukung Lembaga Lembaga Pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di bidang Sanitase,  kemudian diteruskan ke kementerian PU lalu ditindak lanjuti Dan ini juga mendapat dukungan dari Roberth Rouw Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Nasdem Wilayah Papua dan Beserta TIM untuk mengusulkan pondok pesantren DDI Bukit Cendrawasih yang berada di kampung Bugis Nabire Papua Tengah.”Ucapnya Einsteyn.

Lanjut Mengatakan Di Nabire ini usulan hanya Satu Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yaitu pondok pesantren DDI Bukit Cendrawasih, rencananya mungkin sekitar bulan Maret 2023 kami akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan Dukungan DPR RI Fraksi Partai Nasdem Wilayah Papua Roberth Rouw.

Einsteyn Fitgerald berharap dengan adanya pembangunan sarana prasarana MCK buat Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) Untuk Pondok pesantren DDI Bukit Cendrawasih dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya limbah domestik baik dari kamar Mandi ,kotoran dan limbah limbah yang dihasilkan ini bisa diolah dengan baik dan dikelola dengan baik, sehingga tidak mencemari lingkungan dan merupakan juga target dari bidang sanitasi untuk meningkatkan kualitas sanitasi dan Kesehatan lingkungan.

Di tempat Yang sama awak media juga mewawancarai Henes Sondegau, ST. perwakilan dan Rekan TIM DPR RI Fraksi Partai Nasdem Wilayah Papua Roberth Rouw. Juga menyampaikan Terima Kasih atas kunjungan di pondok pesantren DDI Bukit Cendrawasih yang berada di kampung Bugis oleh PPK (Proses Pelaksana Kegiatan) Sanitasi Prasarana Pemukiman Wilayah Papua. ini awal dari kunjungan kami Bahwa pembangunan sarana prasarana MCK (Mandi,Cuci,Kakus) benar-benar sangat dibutuhkan Pondok pesantren dan Layak dapat bantuan.

Terima Kasih bapak Wakil presiden atas program untuk mendukung Lembaga Lembaga Pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di bidang Sanitase. Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) rencana satu titik di Nabire dan berikut ada dua di Intan Jaya, Ini usulan tahun lalu yang dikerjakan sekarang  dan didukung  Roberth Rouw DPR RI Fraksi Partai Nasdem Wilayah Papua. Ungkap Henez.

Henes Sondegau, Juga berharap  Program seperti ini adanya bantuan bantuan  MCK ini sangat bagus dan semoga kedepan terus selalu ada terutama untuk kita di Papua Tengah Ini sangat dibutuhkan. Agar masyarakat bisa menjaga Kesehatan kebersihan menjadikan Papua itu sehat .

Henes Sondegau menambahkan kedepan dengan adanya bantuan MCK dipondok DDI Bukit Cendrawasih kampung bugis ini tidak ada unsur pihak ketiga atau pun dari proyek ini murni memperdayakan masyarakat yang ada di sekitarnya untuk menambah atau pun membantu taraf ekonomi daerah sekitar pembangunan MCK program Dari Wakil presiden.”tutup Henes.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id