BeritaDuniaPolri

Polres Nabire berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor)

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Kembali Team Sus Polres Nabire berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polres Nabire, Jumat (13/01/2023) dini hari.

Pelaku curanmor yang dilakukan penangkapan berinisial YM alias U (22). Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian, S.I.K., M.H kepada Sie Humas Polres Nabire.

“Benar, team sus berhasil lakukan penangkapan terhadap pelaku YM alias U (22) pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023, sekitar pukul 00.30 wit dini hari,” kata Kasat

Pelaku melakukan aksinya pada hari Sabtu 7 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 wit. YM bersama dengan teman- temannya mengkonsumsi minuman keras jenis bobo di pasar sore. Kemudian sekitar pukul 18.30 wit YM berboncengan dengan temannya JD menggunakan motor Vega hendak menuju ke rumah teman di belakang RSUD Nabire .

“Setelah YM dan JD tiba di belakang RSUD kemudian melihat motor terparkir di pinggir jalan lalu JD memberhentikan kendaraannya dan mengatakan bahwa kita ambil motor itu kayanya aman. Kemudian YM menjawab ok jadikan,” ucap Kasat.

Lalu YM berjalan kearah motor tersebut yang terparkir lalu menggoyangkan stir dengan maksud untuk mengecek apakah motor tersebut tidak terkunci stang.

“Namun motor tersebut dalam keadaan tidak terkunci stang sehingga YM langsung mengambil motor tersebut dan JD membantu untuk mendorong (tonda) sampai di tapioka untuk di sembunyikan terlebih dahulu sebelum di jual kembali,” ujar Kasat.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Nabire untuk dilakukan pengembangan.

“Barang bukti berupa 1 unit Motor Yamaha Jupiter MX Warna Merah Hitam, nomor rangka : MH3UG710FK083512 dan nomor mesin : G3E6E-0096121,” pungkas Kasat Reskrim AKP Alfian. (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id