Kapolda Papua Kembali Dipercaya Sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua Masa Bhakti 2022-2026

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID_Jayapura – Bertempat di Ballroom Aston Hotel Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Provinsi PBVSI Papua Masa Bhakti 2022-2026 yang dipimpin Wakil Ketua Umum V Pengurus Pusat PBVSI, Brigjen Pol (P) Drs. Bambang Suedi, Minggu (27/11).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kapolda Papua selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi Wakapolda Papua selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H.,

Tidak hanya itu, Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Papua, Kombes Pol. Mohammad Nasihin, S.H dan Pejabat Utama Polda Papua serta Para Ketua Umum Pengkab/Kota PBVSI se-Papua juga turut serta dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Pada pembacaan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI Nomor : 20/Skep/PP-PBVSI/IX/2022 Tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI Papua Masa Bhakti 2022 – 2026, Kapolda Papua kembali dipercaya menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua.

Dalam amanat Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum V Pengurus Pusat PBVSI Brigjen Pol (P) Drs. Bambang Suedi mengucapkan selamat kepada bapak Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri, SIK yang kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin organisasi PBVSI di Provinsi Papua hingga tahun 2026 mendatang.

“Saya percaya dengan kemampuan dan pengalaman Bapak Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri, SIK, beliau bisa dan membawa olahraga bola voli di Papua menjadi lebih baik serta berprestasi di berbagai event tingkat nasional,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa Papua merupakan salah satu provinsi yang telah menorehkan prestasi sebagai salah yang pernah menjadi tuan rumah PON tahun 2021 lalu dan saat ini memiliki sarana olahraga bola voli dan voli pantai yang bertaraf nasional bahkan internasional.

Brigjen Pol (P) Drs. Bambang Suedi mengharapkan, kepengurusan PBVSI Papua dapat berpartisipasi aktif mengikuti program-program yang telah tersusun dalam kalendar kegiatan PP. PBVSI, baik itu pelatihan, kursus, kejuaran-kejuaraan nasional serta kegiatan lainnya baik bolavoli indoor maupun voli pantai.

“Pertahankan soliditas kepengurusan, jalin kerjasama yang baik dengan instansi-instansi lain dan berjalanlah secara sinergi untuk satu tujuan yaitu menjadikan bolavoli di Papua menjadi lebih diminati dan melahirkan atlet-atlet berprestasi,” ujarnya.

Pada kesempatannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa dirinya meminta untuk seluruh pengurus dapat kerja ikhlas dan kerja keras sehingga pada tahun 2023 Papua bisa lolos kualifikasi di 2024 pada PON XXI Aceh dan Sumut.

“Setelah ini, semua Pengurus diharapkan bergandeng tangan baik Provinsi maupun Kab/Kota untuk mulai mencari atlet-atlet baru yang mampu dan mempunyai bakat sehingga nantinya dapat merih prestasi,” pungkas Kapolda Papua.

Untuk dketahui, para pengurus yang melaksanakan pelantikan dan pengukuhan yakni Kapolda Papua sebagai Ketua Umum, Wakapolda Papua sebagai Wakil Ketua Umum, Karo SDM sebagai sebagai Wakil Ketua Umum I, Irwasda sebagai Wakil Ketua Umum II, Dir Reskrimum sebagai sebagai Wakil Ketua Umum III, Karo Log sebagai Wakil Ketua Umum IV dan Kabid Humas sebagai Wakil Ketua Umum V Pengurus Provinsi PBVSI Papua Masa Bhakti 2022-2026.

Adapun Jabatan Ketua Harian yang dipegang oleh Dir Lantas, Sekretaris Umum yakni Bapak Yusuf Marlessy dan Bendahara Umum yang dipegang oleh Bapak M. Ishaq, S.E.

Jayapura, 27 November 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura,

 48 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *