BeritaBudayaDaerahDuniaEvent

PEMUDA KINGMI KLASIS KAMUU TIMUR GELAR IBADAH BULANAN PERDANA

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai – Badan Pengurus Harian Pemuda baru Klasis Kamuu Timur mengelar ibadah Bulanan perdana di Jemaat Sion Mogou, Jum’at (26/08/2022), Renungan dalam buku Alkitab Wahyu pasal 3:15 – 17 dengan tema : Jikalau ada Dosa didalam diri pribadi kita, berarti hal-hal baik tidak bisa masuk kedalam hati kita karena didalam diri pribadi kita ada bertentangan dengan firman Tuhan.

Ibadah Bulanan perdana Pemuda Klasis Kamuu Timur,Acara dipimpin oleh Siswa Yunus Tebai dan Pelayan Firman Tuhan dijelaskan oleh Pdt.Martinus Tebai yang sebagai selalu Ketua Pemuda Klasis Kamuu Timur, Kordinator Dogiyai.

“Turut hadir dalam ibadah Pemuda perdana ini Badan Pengurus Pemuda Lama,para Intelektual, dan para seluruh Kaum muda-mudi Klasis Kamuu Timur yang terdiri dari 22 jemaat.

Dalam Khotbahnya,pdt mengungkapkan bahwa walaupun Pemimpin Gereja, Setia dalam Ibadah-ibadah, setia memuji Tuhan, setia membaca Alkitab dan setia dalam pelayanan Tuhan.tetapi dipandangan Tuhan Allah,hati dan pikiran mereka masih jauh dari firman Allah.karena dalam hati dan pikiran mereka masih ada antivirus atau kejahatan yang mematikan perbuatan-perbuatan yang bersifat baik dan benar seperti dikutip dalam buku Alkitab Matius 7: 21,”Ungkap Tebai.

” Masih lanjut dalam Khotbah perdana ini,pdt Tebai menambahkan bahwa Menjadi orang Kristen atau anggota jemaat gereja yang besar dan terkenal bukanlah jaminan seseorang masuk dalam Kerajaan Sorga, apabila syarat-syarat yang dikehendaki Tuhan tidak dikerjakannya, Dikatakan untuk dapat masuk dalam KerajaanNya yang kekal kita harus melakukan kehendak Bapa (menjadi pelaku firman), tidak cukup hanya dengan berseru: Tuhan, Tuhan! saja.

” Untuk dapat mewarisi Kerajaan Sorga kita harus mengabdi kepada Kristus dengan sepenuh hati, serta hidup di dalam ketaatan sampai akhir!,” Katanya.

“Hidup ini adalah kesempatan, untuk itu gunakan hidup ini dengan baik, ketika Tuhan datang itu nanti tujuan arah hidup kita jelas. Kita yang setia melayani Tuhan, pasti punya harapan untuk masuk surga. Orang-orang yang tidak setia melayani Tuhan, mereka itu tidak punya harapan masuk surga. Karena itu hidup kita kesempatan untuk persembahkan kepada Yesus,” pungkas Tebai dalam kalimat penutupan.

Kesempatan yang sama pula, mantan badan pengurus Pemuda Klasis Kamuu Timur:Yanuarius Keiya usai renungan pelayan Firman Tuhan menyampaikan bahwa kini saatnya,kami Pengurus Pemuda lama serahkan semua berkas maupun Aset Pemuda Kepada Pengurus Pemuda baru.sehingg itu,kami harapkan agar semua Aset maupun Dokumen Pemuda ini, dapat digunakan sebaik mungkin.

” Ditambahkan juga bahwa kami Pengurus Pemuda lama meminta maaf kepada para seluruh pemuda-pemudi Klasis Kamuu Timur, apabila dalam kepemimpinan kami Pengurus Pemuda lama melakukan hal-hal yang kekeliruan pandangan seluruh para Pemuda-pemudi.karena kami sebagai manusia tentunya,ada kelebihan dan ada kekurangan.

” Masa kepemimpinan Pengurus Pemuda baru ini,mari kita sama-sama akan membangkitkan dan merenovasi untuk melayani dan meningkatkan pelayanan Kepemudaan Klasis Kamuu Timur kedepan,” tuturnya mantan ketua pemuda Yanuarius Keiya.

Usai Penyampaian dari Mantan Pengurus Pemuda, kesempatan selanjutnya dari Pengurus Pemuda baru Pdt.Martinus Tebai mengumumkan hasil kesepakatan melalui Rapat interen badan inti pada malam hari sebelum ibadah bahwa untuk setiap hari Selasa semua Pemuda diminta wajib datang di tempat Klasis untuk melakukan pekerjaan sisa persiapan Retreat Akbar Perkauwan Se-tanah Papua dan Papua barat.

” Kemudian menyangkut dengan pelaksanaan Raker Pemuda Klasis Kamuu Timur,nanti usai Kegiatan Retreat Akbar Perkauwan bulan Oktober lalu,kita akan selenggarakan Raker Pemuda.untuk itu, Kepada setiap bidang-bidang diharapkan agar dapat menyiapkan mulai dari sekarang Program kerja masing-masing bidang.

” Untuk pelaksanaan Ibadah bulanan Pemuda Bulanan September, akan dilaksanakan di Jemaat Efata dabaa.melalui ibadah Bulanan pemuda jemaat Efata Dabaa ini,kita akan melaksanakan pelantikan Panitia Natal, Retreat dan Proseni.sehingga kepada para Ketua Panitia dan jajarangnya, Agar dapat sebelum dilantik melengkapi dan menyusun Seksi-seksi,” Tutur Ketua Pemuda Klasis Kamuu Timur Pdt.Martinus Tebai sela-sela Penyampaian Pengumuman.

Selanjutnya, Ibadah bulanan Pemuda dilanjutkan dengan Puji-pujian.

Setelah sehabis puji-pujian, Acara ditutup dengan Nyanyian penutup dan doa penutup bahkan Doa makan disampaikan oleh mantan Kordinator Kerohanian Pemuda Klasis Kamuu Timur pdt,Yafet Tebai,S.Th.

Akhir dari penutupan acara pelaksanaan ibadah Bulanan pemuda di jemaat Sion Mogou, Kegiatan selanjutnya,Para Pemuda/i melaksanakan makan bersama dan habis’makan bersama, semua para pemuda/ yang ikutsertakan dalam Ibadah bulanan Pemuda tersebut,diwajibkan untuk mengangkat ” BATU dari Kali DUNEE mengantar ke Tempat Klasis Kamuu Timur.persiapan untuk Retreat Akbar Perkauwan Se-tanah Papua dan Papua barat.

Kami selaku Pengurus Pemuda Klasis Kamuu Timur, Kordinator Dogiyai.mengungkapkan berterimakasih kepada para sahabat-sahabat kaum muda-mudi yang mana telah berpartisipasi dalam Ibadah bulanan Pemuda dan sudah dilaksanakan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam Ibadah bulanan Pemuda di Jemaat Sion mogou.kiranya,Allah Bapa Allah Anak dan Allah Rohkudus menyertai dan memberkati kita sekalian dalam tugas dan tanggung kita masing-masing kedepan.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id