Beritapolitik

Ketua DPD Partai Berkarya Nabire Angkat Bicara Terkait Isu Tidak Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE .Ketua DPD Partai Berkarya Rohedi M Cahya Angkat Bicara Terkait Isu Partai Berkarya Tidak Lolos verifikasi yang Beredar Di Masyarakat. Kamis 18 Agustus 2022.

Rohedi M Cahya yang biasa kita kenal dengan sebutan Kang Pace  mengatakan terkait isu dan  informasi yang beredar terkait gugurnya  Partai Berkarya di KPU RI  yg terkait pendaftaran verifikasi administrasi itu semua tidak benar.  untuk kebenarannya  tidak pernah KPU RI membuat stekmen Parpol yang mendaftar itu gugur Karena untuk menetapkan partai peserta pemilu itu nanti di Bulan Desember . Saat ketua DPD Partai Berkarya Nabire di wawancara di salah satu cafe Kopi Kita jalan Merdeka Kamis 18 Agustus 2022.

Ada Pun 24 Partai Politik  yang sudah memenuhi pendaftaran dan ada beberapa Parpol yang belum memenuhi syarat Administrasi Termasuk salah satunya partai peserta pemilu partai berkarya itu dalam tahapan gugat  Bawaslu RI sehingga kita di DPP, DPW dan DPD Partai Berkarya sedang melakukan gugatan ke Bawaslu RI untuk dimasukkan ke 24 daftar yang lebih dulu administrasinya lengkap. “kata Rohedi .

Terkait teknisnya memang pendaftaran partai peserta pemilu untuk verifikasi administrasi itu harus ada disipol.

Sementara itu waktu yang ditentukan  disipol KPU RI  ada dokumen-dokumen kita yang jadi daftar antri ada pun juga dokumen kita yang fisik .  itu kan ada dua ada sipol ada Fisik sedangkan Fisik untuk Partai Berkarya  lengkap.  sehingga Ini saran dari KPU RI untuk melakukan gugatan di Bawaslu RI.

pada Pemilu 2019, Partai Berkarya juga sempat menggugat KPU karena dinyatakan tidak lolos tahapan verifikasi administrasi. Bawaslu mengabulkan gugatan partainya sehingga dapat lolos tahapan verifikasi administrasi dan langsung ke tahapan verifikasi faktual.”ungkap Kang Pace.

Rohedi M. Cahya  yang biasa di kenal dengan sebutan Kang Pace Berharap terkait kader-kader partai berkarya di manapun berada khususnya di kabupaten Nabire dari DPD hingga ke DPC dan DPw diharapkan untuk bersikap tenang kita tunggu tahapan yang sedang dilakukan oleh DPP  yaitu menggugat KPU di Bawaslu RI. DPP dibawah pimpinan ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono. Tutup Kang Pace. (red)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id