BeritaDaerahHukumPolri

Pelaku Diamankan Polisi Saat Meminta Uang di Jalan Trans Nabire – Paniai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Polres Nabire Amankan empat orang yang meminta uang di Jalan Trans Nabire – Paniai tepatnya di Kampung Gerbang Sadu Wadio, Kabupaten Nabire, Selasa (12/07/2022) siang.

“Keempat orang tersebut berinisial PA (15), Pelajar, warga Putaran 1 Kelurahan Kalibobo, ED (21), Mahasiswa, warga Kota Baru, Kelurahan Karang Mulia, YP (17), Pelajar, warga Putaran 1 Kelurahan Kalibobo, dan YG (24), Mahasiswa, warga Karang Barat, Kabupaten Nabire,” kata Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian, SIK., M.H.

Barang bukti yang diamankan, berupa dua buah karton bertuliskan sari gandum dan lentera mas, Tas kamera berwarna hitam lis kuning, satu Parang gagang kayu berwarna coklat, satu buah Pisau gagang berwarna hitam, satu unit handphone merk oppo warna putih, satu unit handphone oppo warna merah, Uang 570.000, satu buah Tas noken wrna merah bettuliskan KNPB warna kuning, satu buah gelang tangan bahan noken motif berwarna merah, putih , biru, satu buah gelang tangan bahan noken motif berwarna merah lis kuning, dua buah cincin bahan noken motif berwarna benang merah, putih, biru.

“Dari keterangan salah satu pelaku yang mengajak atau mengkordinir untuk mencari dana adalah ED,” ucap Kasat.

Keempat pelaku meminta uang yaitu dengan cara berdiri di tengah jalan dengan membawa karton dan ada yang melambai-lambai tangan guna memperlambat kendaraan yang melintas dan memakai parang dengan alasan membabat rumput untuk membersihkan jalan di pinggir jalan.

“Dari pengakuan mereka maksud dan tujuannya meminta uang untuk biaya transportasi ke Dogiyai,” lanjut Kasat.

“Dari hasil meminta sumbangan mulai jam 07.00 – 11.40 Wit terkumpul uang sekitar 570.000, dengan pecahan uang 1000, 2000, 10.000 , 20.000,” tambah Kasat.

Tujuan ke Dogiyai untuk meminta uang ke Pemda Kabupaten Dogiyai terkait sewa kontrak rumah yang ditinggali para pelajar di Kabupaten Nabire yang mana akan habis pada tanggal 20 Juli mendatang.

Dengan aksi keempat pelaku telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya benar, kami sudah amankan keempat pelaku itu dan sekarang dalam pemeriksaan,” terang Kasat Reskrim kepada Sie Humas Polres Nabire. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id