BeritaDaerahHukumInvestigasiPolri

Ketua DPRD Kab Paniai Sem Nawipa Klarifikasi Kejadian Paniai

Share

Pasca kejadian di kabupaten paniai yang viral di sosial media dan banyaknya komentar yang hanya mendegar  satu pihak. Disela kesibukannya ketua DPRD Kab Paniai mengklarifikasi terkait kejadian tersebut Rabu 6 Juli 2022.

 

Ketua DPRD Kab Paniai Sem Nawipa.ST mengatakan Turut berduka cita yang sebesar besarnya adanya korban jiwa dari kejadian di kabupaten Paniai kemarin selasa tanggal 5 juli 2022.

Sem Nawipa pun menegaskan bahwa Masyarakat kab paniai jangan pernah terprovokasi dalam hal apapun baik itu demo atau pun sejenisnya. Karena kejadian kemarin itu banyak masyarakat yang hanya ikut ikutan namun tidak tau pokok dari permasalahan tersebut terkait pemilihan kepala kampung Kabupaten Paniai.

Berita atau komentar yang viral di media sosial bahwa itu semua hoax. Dan ini adalah salah satu  bentuk dari adanya provokator yang hanya mau memperkeruh situasi daerah kab paniai.”jelas SEM.

Sem Nawipa pun menjelaskan yang sebenarnya bahwa Pihak Penyelenggara pemilihan kepala kampung dan pihak pelaksana pemilihan kepala kampung melakukan proses masalah anggaran transportasi pembawaan logistik pada tanggal 5 juli 2022. Anggaran pemilihan kepala kampung mekanismenya adanya anggaran administrasi, biaya transportasi, dan mekanisme pembiayaan pun tidak semua sama dari pilkades tersebut, karena biaya biaya dari tempat pemilihan tersebut ada yang jauh dan dekat semua transportasi berbeda. sehingga kemarin terjadi masalah itu adanya provokator yang tdk bertanggung jawab Mengatakan dari pihak penyelenggara tidak di bayarkan yang akhirnya menimbulkan situasi semakin panas hingga terjadinya permasalahan tersebut.

Sem Nawipa pun sangat menegaskan bahwa Pemilihan kepala kampung itu adalah instruksi dari Pemerintah pusat terkait aturan Pemilihan kepala Desa. Pemerintah Kabupaten Paniai  mengikuti dan melaksanakan Hingga tuntas.”Ungkap Sem

Sem Nawipa juga tegaskan terhadap masyarakat kabupaten Paniai bila mana mau melakukan demo alangkah bijaknya kita melakukan dengan cara yang terpelajar dalam hal ini kita bisa melakukan dengan cara perwakilan dari Aksi demo tersebut menyampaikan aspirasi dengan dialog dengan instansi terkait, Demi menjaga situasi dan keamanan kabupaten paniai. Karena banyak masyarakat yang tidak tau pokok permasalahan ikut ikutan dan bisa terprovokasi hingga terjadi hal yg kurang bagus.

 

Ketua DPRD Kab Paniai Sem Nawipa.ST  berharap Adanya korban jiwa terkait kejadian di paniai Agar Pihat Aparat terkait secepatnya menyusut tuntas dan secepatnya di adakan penyelidikan hingga Kabupaten Paniai tetap aman tentram dan damai.”tutup Sem.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id