BeritaDaerahHukumPolri

Penyelidikan dan Klarifikasi Oknum Bentangkan Bendera BK

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Polres Nabire melakukan Klarifikasi terhadap beberapa oknum yang berada pada foto yang sempat viral beberapa waktu yang lalu sambil membentangkan bendera bintang kejora, Kamis (23/06/2022).

Setelah di klarifikasi terhadap beberapa oknum tersebut, mereka berstatus mahasiswa dan diketahui bahwa foto tersebut di ambil di halaman salah satu kampus yang ada di Nabire.

Klarifikasi terhadap oknum mahasiswa tersebut dilakukan bertempat di Unit PIDUM Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire.

Adapun oknum yang ada dalam foto dan diunggah di media sosial facebook membentangkan bendera BK tersebut terdiri dari 9 pria dan 3 wanita berinisial AT, FA, AK, MY, PG, MP, AT, ED, YS, NNS, FB DAN MD.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP I Ketut Suaranya, S.I.K., S.H mengatakan bahwa, dari hasil klarifikasi , bahwa mereka membenarkan kejadian foto sambil membentangkan bendera BK tersebut pada tanggal (4/6) sekitar pukul 15.00 Wit.

“Para pihak yang berada dalam foto mengakui kalau mereka yang berada dalam foto tersebut sambil ada pembentangan bendera BK di salah satu halaman kampus,” kata Kapolres.

Menurut keterangan saksi, pada saat melakukan foto sambil membentangkan bendera BK hal tersebut dilakukan secara spontan.

“Diakui mereka, dan secara sponton mereka membentangkan bendera BK,” tutur Kapolres.

Kemudian foto tersebut di unggah oleh AT di akun media sosial Facebook miliknya.

Kasus ini masih terus didalami oleh Sat Reskrim Polres Nabire untuk proses lebih lanjut.

Kami menghimbau untuk kita semua seluruh komponen/lembaga/organisasi/para tokoh untuk mari bersama-sama mengingatkan agar menghindari tindakan-tindakan yang berimplikasi kepada Tindak Pidana” ungkap Kapolres Nabire, AKBP Ketut. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id