BeritaDaerahPolriSosial

Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban Tenggelam diPulau Hariti

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID NABIRE Tim Rescue SAR Nabire gabungan berhasil menemukan Yosias Raraawi (Lakis) 13 Tahun,Pelajar Alamat Pulau Hariti menjadi korban tenggelam di Pesisir Pulau Hariti Nabire minggu 12 juni 2022.

Koordinator Pos SAR Nabire TRI JOKO Lalang Buana,S sos. Mengatakan Kronologis Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 14.00 wit korban dan rekan²nya Berto rarawi, Dan Robert rarawi.Pergi menyelam tradisional/ molo² panah ikan  di pesisir pulau hariti. Sabtu, 11 juni 2022 pukul, 16.00 wit rekan korban Berto rarawi dan Robert rarawi pulang kerumah dan hingga laporan ini di terima korban belum juga pulang ke rumah.

Pada hari Minggu, 12 Juni 2022 Pukul 09.40  WIT, Tim Rescue pos SAR  Nabire bergerak menuju LKK ,untuk melaksanakan operasi SAR. pada pukul 14.58 wit terima laporan dari SRU di lapangan bahwa pada pukul 14,20 wit ,korban Yosias Raraawi (Lakis) 13 Tahun telah di temukan oleh Tim SAR gabungan pada koordinat  03⁰4’3.80 S, 135⁰36’11.50 E  dalam keadaan Meninggal dunia ( MD).Pada pukul 14.45 wit ,korban di serahkan kepada pihak keluarga di kediaman korban di (Hariti)

Lanjut Tri joko, tim SAR gabungan telah mengerahkan

– 1 (Satu) Unit Truck Personil

– 1 (Satu) Unit Rubber Boat

– 1 (Satu) Unit GPS

– 1 (Satu) Set Baju Hazmat

– 1 (Satu) Set Medical BAG

– 1 (Satu) Set Alkom

– Peralatan pendukung lainnya. untuk melakukan upaya pencarian korban.

Tim Rescue SAR Nabire berkoordinasi, Kansar Biak, Polres Nabire, Lanal Nabire, Pos Polisi Setempat (Hariti), PolAirud Nabire.Warga setempat dan Keluarga Korban .Dengan di temukannya Korban maka operasi SAR di usulkan untuk di tutup , selanjutnya kepada semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing²,

Selanjutnya pada pukul.15.00 wit, Tim kembali ke nabire dan pada pukul 16.10 wit, Tim Rescue Pos SAR Nabire tiba di Pos SAR nabire. Jl. Poros Samabusa, Sanoba, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.”tutup, TRI JOKO (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id