Berita

Ketua FKUB Nabire Pimpin ibadah Jumat Agung Di Gereja Sion Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _ NABIRE Perayaan ibadah jumat Agung di gereja GKI Sion Kampung harapan Nabire, Papua dipimpin oleh Ketua FKUB Nabire.

Pendeta J. Mbaubedari S. Th. Yang juga selalu Ketua FKUB Nabire pimpin jalannya ibadah Jumat Agung di Gereja GKI Sion Kampung Harapan Jumat ( 15/04/2022 ) .

Dalam kotbahnya yang terambil dari kitab Keluaran 12 : 1 – 28, Pendeta J. Mbaubedari mengajak seluruh jemaat memaknai perayaan Jumat Agung dan Paskah sebagai peringatan kesengsaraan Yesus Kristus di kayu salib, dan bagaimana tentang perayaan Paskah menurut perjanjian Lama.

” perayaan Jumat Agung dan Paskah harus dimaknai sebagai peringatan penderitaan Tuhan Yesus Kristus untuk umat manusia, dengan darahnya Dia rela Disalibkan mati dan kemudian dikuduskan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati”, jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, peringatan Paskah sudah tercatat dan dirayakan jauh sebelum hadirnya Yesus Kristus dan tercatat di Perjanjian Baru, dan saat ini korban penebusan dosa sudah digantikan oleh Yesus Kristus.

” pada Kitab Keluaran 12 Ayat 1 hingga 28 sudah dinyatakan tentang perayaan Paskah, dan saat ini kita sebagai manusia tidak lagi merayakan Paskah seperti apa yang tercatat pada Kitab Keluaran, namun hadirnya Yesus Kristus dan disalibkan serta mati dan dikuburkan, bangkit dari antara orang mati, adalah perayaan paskah sesungguhnya , hingga saat ini kita rayakan diatas meja perjamuan kudus,” Kata Pendeta J Mbaubedari.

Pelaksanaan Perjamuan Kudus Perayaan Jumat Agung di Gereja GKI Sion Kampung Harapan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id