BeritaBudayaDaerahDuniaHukum

KAJARI NABIRE DAN BUPATI DEIYAI SEPAKAT TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN (MoU)

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE.Pada Hari Jumat, 11 Maret 2022 pukul 10.00 WIT bertempat di Ruang Rapat Kejaksaan Negeri Nabire, Jalan Merdeka No. 50 Kelurahan Karang Mulya Distrik Nabire Kabupaten Nabire, telah dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) Antara Pemerintah Kabupaten Deiyai dengan Kejaksaan Negeri Nabire Tentang Pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Dan Tindakan Hukum Lainnya Dalam Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) antara Bupati Deiyai Ateng Edowai, S.Pd.K. M.Pd dan Kepala Kejaksaan Negeri Nabire Muhammad Rizal, SH. MH.

 

Bupati Deiyai dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Pemkab Deiyai dengan Kejaksaan Negeri Nabire, serta bermanfaat dalam upaya dan langkah-langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum perdata di Pemkab Deiyai.

 

Pemkab dan Kajari Nabire akan melakukan koordinasi dan saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Deiyai berharap, Pemerintah Kabupaten Deiyai dan Kejaksaan Negeri Nabire selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi, sehingga akan berdampak positif terhadap pembangunan pada semua bidang di Kabupaten Deiyai.

 

Kajari Nabire dalam sambutan mengaku selalu Jaksa Pengacara Negara menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya juga siap bersinergi dalam memberikan Pertimbangan, Pendampingan dan Bantuan Hukum kepada Pemkab Deiyai di bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (TUN) sesuai kesepakatan.

 

Kami berharap nota kesepahaman yang telah dibuat dan ditandatangani bersama, dapat segera diimplementasikan dalam berbagai kegiatan nyata dengan penuh kesungguhan, Tutur Rizal.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Yang Melva Rian, SH, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Nabire Haris Suhud Tomia, SH juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deiyai Jhon Palinggi Patandianan, SE serta Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kabupaten Deiyai Silas Bonai, S.IP. dan pegawai Kejari Nabire. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id