BeritaDaerahDuniaEventHUKUMKesehatanPolriTNI

BLUD Rumah Sakit Nabire Launching Layanan Nabire  Hebat Sadar Adminduk “NAHSA” dan Penandatanganan MoU

Share

News.Busurnabire.id _Nabire _BLUD Rumah Sakit Kabupaten Nabire Melaksanakan  Kegiatan Launching Layanan Nabire  Hebat Sadar Adminduk “NAHSA” dan Penandatanganan MoU Perjanjian  Kerja Sama | Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nabire dan BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Nabire. Bertempat  di Aula BLUD RSUD Kabupaten Nabire  26 Januari 2022 .

Dalam kegiatan tersebut di Hadiri Bupati Nabire Mesak Magai , wakil Bupati Nabire Ismail Djamaludin Kapolres Nabire. I ketut Suarnaya SIK.SH. Kajari Nabire Muhammad Rizal, SH.MH. Plt. Direktur BLUD RSUD NABIRE, Dr Nirwan  Sembiring,  SP.S.  Forkopimda, kepala Dinas DukCapil Yeremias Mote,  s. Stp Nabire, kepala distrik, kepala kelurahan dan kepala kampung kabupaten Nabire, serta Staff direksi BLUD RSUD

kepala Dinas DukCapil Yeremias Mote,  s. Stp Mengatakan Hari ini adalah kerjasama dengan BLUD Rumah Sakit  kab. Nabire yang didalamnya itu Adminduk ada kartu keluarga akte kelahiran, akte kematian dan kartu identitas anak semua pelayanan ini dilakukan untuk memperpendek pelayanan pemerintah kepada masyarakat.pada perinsipnya kerjasama ini akan kami lakukan tiap hari untuk oprator yang ditunjuk langsung pelayanan di RSUD seperti itu kedepannya.”Jelasnya.

Yeremias Mote menambahkan Dengan pengurusan Adminduk ini masyrakat tidak merasa ribet lagi. dan tetap standar pelayanannya yang di lakukan di RSUD ini persyaratannya tetap sama  setiap pasien.

Direktur BLUD RSUD NABIRE, Dr Nirwan  Sembiring,  SP.S. Menyampaikan  ini adalah terobosan baru dari RSUD Nabire terkait kerjasama dengan Dinas pencatatan Sipil. ini adalah  salah satu program RSUD untuk meningkatkan pelayanan Di RSU sendiri. Karena latar belakang yang kita liat bahwa banyak pasien  yang berobat di RSU  mereka tdk memiliki kartu identitas sama skli ini yang akan jadi beban Rumah Sakit. Ketika mereka berobat tidak ada kartu identitas itu tidak bisa di klem dan di mintakan pembayarannya, tetapi dengan adanya kerjasama RSU Nabire dan Dukcapil artinya permasalahan ini bisa teratasi sehingga pasien pasien yang berobat ke RS yang tidak memilik kartu identitas dgn adanya kerjasama ini maka ini cukup dilakukan di RS saja dan tdk perlu lagi di Dukcapil, tpi ini hanya di peruntukkan untuk pasien yang ada di BLUD Nabire diluar dari pada itu tdk ada, jadi ketika ada orang yang KTP dari luar tdk bisa itu wajib kedukcapil tpi klw pasien yang ada di RS ini yang kita layani.

Dr Nirwan  Sembiring Menambahkan Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kab Nabire atas dukungan ini, ini adalah dukungan yang sangat luar biasa,

Louncing yang di lakukan hari ini adalah pas bertepatan ada pasien yg melahirkan tadi malam hari ini kita langsung buatkan kartunya,”tutupnya.(FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id