BeritaBudayaDaerahDuniaEventSosial

Anniversary Ke 4 Tahun Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Nabire

Share

Busurnabire.id NabireĀ  Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 Tahun Yang di pantai Ismail Dimara Kalibobo 14/11/2021

IPSS dengan Bertambah nya Usia yang ke 4 tahun pemuda dan pemudi IPSS melakukan perayaan HUT yang ke 4 tahun. Yang Tiap Tahun Seharusnya di rayakan pada tgl 11/11/2021. dengan kesepakatan bersama dengan hasil rapat, yang bebebrapa kali di laksanakan. maka perayaan Hari Uang Tahun IPSS di laksanakan pada tanggl 14/11/2021.

Perayaan acara Ulang Tahun IPSS di hadiri. Bapak Ā Ismail Jamaluddin (Wakil Bupati Kab.Nabire),Bapak Yassir (Sekretaris KKSS), Ibu Katherine Maruanaya (ketua IWSS). Undangan ,dan Pemuda pemudi IPSS kab nabire

Perayaan HUT IPSS di pandu oleh Amos Dan Ira dengan memakai busana dari Tanah Toraja.

Ketua IPSSĀ  kab nabire Yusuf ledeng mengatakan kita selalu bersyukur yang mana tahun ini kita masih dipertemukan dengan kegiatan HUT IPSS yang ke 4 tahun. IPSS adalah ajang silaturahmi untuk pemuda Seluruh Sulawesi selatan yang mana kita sama berada di tanah Rantau ini.

Ditambahkan.. kegiatan HUT IPSS yang pertama yang mana kegiatan tersebut diadakan di aula kodim kegiatan tersebut dilaksanakn dengan beberapa kegiatan yang salah satunya fashion show, Sedang HUT IPSS yang kedua di adakan di Kolam RenangĀ  pak Salmon pigai yang juga diadakan beberpa kegiatan, Karena adanya wabah covid 19 HUT IPSS yang ketiga tidak dilaksanakn dengan perayaanĀ  tapi kami melakukan bakti sosial memberikan bantuan Semen ke gereja dan masjid yang sementara di bangun. Dan HUT yang ke 4 ini yang sementara kita laksanakan semoga kedepannya pemuda pemudi lebih kompak dan selalu menjalin silaturahmi dalam segala kegiatan IPSS.

Kita adalah garda kedepan untuk generasi penerus pengurus KKSS Kab nabire .Ada pun program yang kami harapkan dari Pemda Nabire adalah adanya pembangunan tugu /monument yang ciri khas Sulawesi selatan. Yang mana Printis Kab Nabire paling banyak orang Sulawesi selatan.ā€Yusufā€™

Ditempat yang sama Dari KKSS kab Nabire yang mana di wakili oleh Sekretaris KKSS Bapak Yassir Mengatakan ini adalah sebuah momentum yang penting yang mana Ā HUT IPSS yang ke 4 tahun. Ini adalah suatu kesempatan untuk melakukan evaluasi apa yang telah di wujudkan Ikatan Pemuda Sulawesi selatan di kabupaten Nabire. Sedikit bercerita Yang mana di bentuknya IPSS pada waktu Musyawarah daerah (Musda) KKSS Kab Nabire. Pada saat periode sebelumnya KKSS di pimpin Bapak Haji suwarno majid salah satu program KKSS itu adalah membentuk wadah dari pemuda pemudiĀ  Sulawesi Selatan. Sedangkan beberapa daerah juga sudah terbentuk wadah untuk pemuda dan pemudi Sulawesi selatan.Paling penting lagi dalam sebuah Organisasi dapat lenggeng dan selalu terjaling silaturahmi dalam kader organisasi yang bagus.

 

Ditambahkan monument Sulawesi Selatan Dulunya sempat di bangun Ā Nabire Bertempat di Gedung Rani Dulu. Karena perluasan Gedung Rani Monumen tersebut di bongkar. Itu pun Pemda Nabire meminta Ijin Kepada Ketua KKSS Kab Nabire yang pada waktu itu KKSS dipimpin Bapak Agus daeng. Ā Sempat Juga Program Perencanaan pembangunan monument Sulawesi Selatan Di bangun Di Samabusa karena adanya Pro dan Kontra makax tidak terlaksana. Semoga dalam kesempatan yang ada ini bisa terwujud dalam pembangunan monument Sulawesi selatan.

LanjutĀ  Yassir mengatakan .Mari kita saling menjaga tidak perlu dengan fisik, perbedaan tempat berdiri itu adalah keniscayaan , perbedaan pilihan itu adalah sesuatu hal yang manusiawi.Tapi persaudaraan, kerukunan, kekeluargaan yang itulah yang paling utama. Mohon maaf pula yang disampaikan dari ketua KKSS belum bisa hadir Di sini di karena kan beliau masih ada kegiatan di kampung halaman. Dan Beliau juga mengucapkn Selamat Ulang Tahun IPSS yang Ke 4 tahunā€Tutupnya

 

 

Mewakili Pemda NabireĀ  Wakil Bupati Nabire Bapak Ismail Jamaluddin Mengatakan Perayaan Anniversary yang dilakukan Tiap tahun pastinya memiliki makna dan kesan tersendiri yang berbeda beda, Namun makna yang sama dari Anniversary yang selalu dilakukan ialah untuk Merenungkan kembali awal perjalanan kita hingga saat ini.

Hari ini IPSS kab Nabire berada pada momentum untuk mengenang kembali tentunya ada Suka dan duka, Hingga Akhirnya Berkiprah dan Eksis sampai Saat ini.

Lanjut Wakil Bupati mengatakan memahami IPSS terdiri dari pemuda pemudi yang terikat dengan asal yang sama,dengan diisi dengan pola pikir, semangat juang dan kepribadian yang berbeda beda,Tetapi perbedaan itu justru menjadi alasan dan bukit eksistensi dari pemuda IPSS Dikabupaten Nabire.

Selamat Anniversary IPSS Kabupaten Nabire yang ke 4 Tahun Semoga Program dari IPSS bisa Terlaksana Dengan pembangunan Ikon / monument Sulawesi Selatan .Periode tahun ini sebagai wakil Bupati Kabupaten NabireĀ  Insha Allah akan Ā mewujudkan ā€œtutupnya

 

Acara pun dilanjutnya dengan pemotongan Tumpeng oleh ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Yusuf Ledeng

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id