BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiPolriTNI

Wakapolda Papua berikan arahan Khusus terhadap personil Polres Merauke.

Share

Busurnabire.id _Merauke, – Wakapolda Papua Brigjend Pol. DR. Eko Rudi Sudarto. SIK. MSI. Didampingi Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum dan para PJU ( Pejabat utama Polres Merauke ) dan rombongan dari Polda Papua memberikan arahan khusus kepada ratusan personil Polres Merauke bertempat di aula rastra samara Mapolres Merauke jalan Brawijaya No. 27 Merauke. Rabu, 2/6/2021.

Kapolres Merauke menyampaikan Selamat datang kepada bapak Wakapolda Papua beserta rombongan yang telah datang dan berkenan memberikan arahan kepada kami semua personil Polres Merauke,”

“Saya harapkan kepada seluruh personil Polres Merauke yang mengikuti arahan ini dapat diterima dan dilaksanakan dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung kepada masyarakat Merauke,”

Dalam arahannya Wakapolda memaparkan konsep program Binmas Noken Polda Papua yang menggunakan nama program yang diambil dari dari nama kearifan lokal diantaranya Program Kasuari yaitu ( Kesejahteraan untuk anak negeri ), Koteka ( Komunikasi tokoh elit Kamtibmas ) Peka ( Peduli Kamtibmas ), Matoa ( Milinial torang maju ), Tifa ( Torang insan faham adat ),”ungkapnya.

“Saya harapkan seluruh personil Polres Merauke unggul di segala bidang diantaranya Personality plus, strukturisasi dan life prioritas,”
“Saya jelaskan bahwa personil Polri setiap individu mempunyai personality plus yang berbeda-beda yang mempunyai nilai negative dan nilai positifnya diantaranya Sanguins yang popular, Kholeris yang kuat, Melankolis yang sempurna dan phelegmatis yang damai,”

Akhirnya dijelaskan konsep Gidens dan konsep Bourdieu yang sangat berpengaruh pada setiap kehidupan seorang anggota Polri, dan pada kehidupan prioritas yang saya tekankan yaitu pertama spiritual setiap anggota agar meningkatkan iman dan taqwa kepada TYME sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, kedua Family atau keluarga yang selalu mendukung pelaksanaan tugas kita dan yang ketiga yaitu pekerjaan dimana Bekerja sebagai seorang Polisi adalah ibadah dan kita selalu harus bersyukur karena masih banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap,”tutupnya.(FN)

 

 

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id