BeritaDaerahNabire

Ibadah Syukur Dalam Rangka Menempati Gedung DPR Provinsi Papua Tengah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Ibadah Syukur, dalam Rangka menempati Gedung Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Tengah yang digelar di jalan pepera Nabire Papua Tengah. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penjabat (PJ) Gubernur Papua Tengah dr Ribka Haluk S.sos.,MM yang diwakili Asisten satu Ausilius You.,S.Pd. MM senin (19/02/2024).

Doa pembuka yang dipimpin Pastor Romo Yohanes SJ, serta susunan acara di bacakan MC Rafika.M Syahbudin SE. Kegiatan Ibadah Syukuran di hadiri  Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Doni Firmansah, M. Han, Kapolres Nabire diwakili Waka Polres nabire Kompol I Wayan Laba, S.H., M.H.

Hadir Pula Batara Vincent Siburian, S.H. mewakili Kejaksaan Negeri Nabire, Kombes Pol Supri Agung, S.I.K.,S.H (LO Polda Papua Tengah), Dr Marta Pigome SH,M.Hum Sekretaris Daerah (Sekwan) DPR Papua Tengah ,serta pejabat Pemprov Papua Tengah dan undangan lainnya.

Setelah pengguntingan pita Asisten satu Ausilius You didampingi Para undangan, mengecek Ruangan dipimpin Marta Pigome. Gedung DPR Papua Tengah dilengkapi fasilitas yang memadai, menyesuaikan keperluan para anggota DPRP Provinsi Papua Tengah .

Sambutan Ribka Haluk,yang dibacakan Asisten 1 Setda Ausilius You mengatakan Ibadah syukur bentuk kebahagiaan pemerintah selesainya rehabilitasi Kantor DPRP Papua Tengah.Karena kita sadari bersama bahwa tanpa campur tangan Tuhan maka gedung ini tidak akan menjadi baik seperti saat ini.

“Gedung ini akan menjadi bagian Sejarah jalannya pemerintah provinsi Papua Tengah,didalam Gedung ini kita akan Bersama sama dengan seluruh anggota DPRP Papua Tengah Yang terpilih dan di angkat nantinya dalam membahas kebijakan strategis daerah dalam penanganan Pembangunan Provinsi Papua Tengah hari ini dan kedepan. “Pemerintah Provinsi Papua Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ibu Sekretaris DPR Provinsi (DPRP) Papua Tengah serta seluruh staf dan semua yang telah membantu yang  telah bekerja keras untuk menyiapkan semua fasilitas yang telah tersedia saat ini,”ucapnya.

Ausilius You dalam menyampaikan dengan 20 ruangan yang telah disediakan, dimana terdapat ruang sidang, ruang Ketua, Ruang Wakil Ketua, Ruang transit, Ruang komisi dan Ruang rapat.Dengan hadirnya anggota DPR nantinya kita semua berharap proses Pembangunan diprovinsi Papua Tengah ini dapat berjalan lebih baik bahkan lebih cepat kedepannya.

“Suksesnya penyelenggaran pemilu presiden,dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi,serta DPR Kabupaten kota pada tanggal 14 ferbruari 2024 yang lalu.Mengucapkan terima kasih Kepada ASN,TNI POLRI dan seluruh Stakeholder serta masyarakat didelapan kabupaten seProvinsi Papua Tengah. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik aman dan terkendali. Kedepan kita masih akan melaksanakan pemilihan kepala daerah kabupaten kota yang direncanakan pada tanggal 27 november 2024. Sehingga pekerjaan marathon ini harus kita tetap kerjakan terus secara bersama sama dengan tetap fokus. Sehingga nantinya dapat terlaksana dengan baik seperti apa yang kita rencanakan dan juga apa yang kita harapkan Bersama,”imbuh Ausilius You.

Asisten satu Setda membeberkan pemerintah provinsi Papua Tengah beberapa waktu yang lalu menyalurkan tanggap bantuan darurat bencana alam. Bantuan Bahan Makanan sebanyak 4 ton ke kabupaten puncak jaya tepatnya didistrik Gurage yang mengalami bencana banjir bandang.

“Bantuan bahan makan juga ke kabupaten intan jaya tepatnya dikampung Wandoga dan kampung Yokatapa Distrik sugapa intan Jaya semua bantuan dikirim melalui jalur udara.Pemprov Papua Tengah terus melaksanakan program proritas Nasional, Penanganan sunting, kemiskinan ekstrim,Tingkat pengangguran dan inflasi daerah,semua dipantau agar dapat dilaporkan data secara berkala. Saya mengharapkan dukungan kita semua kepada pemprov papua Tengah dalam menjalankan proses pembangunan di delapan Kabupaten se- Provinsi Papua Tengah.”imbuh Ausilius You saat membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Tengah.

Dalam sesi yang sama Marta Pigome Sekwan DPRP Papua Tengah mengatakan Awalnya gedung ini tidak terawat atas ijin PJ gubernur Papua Tengah Gedung ini di jadikan sebagai kantor DPRP Papua Tengah.Ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nabire atas Hak ijin Pinjam Pakai asset tersebut.

“Ucapan Terima Kasih pula kepada Dinas PUPR Papua Tengah beserta yang turut dalam pembanguan kantor DPRP Papua Tengah. Gedung ini dijadikan kantor DPR Papua Tengah sementara sebelum adanya kantor tetap yang direncanakan pembangunan di Karadiri.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id