BeritaDaerahPuncak JayaTNI

Sambut Natal Babinsa Posramil 1714-07/Fawi Tradisi Bakar Batu

Share
Sambut Natal Babinsa Posramil 1714-07/Fawi Tradisi Bakar Batu

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PUNCAK JAYA. Babinsa,Posramil 1714-07/fawi yang diwakilkan oleh Serda Martinus Melaksanakan kegiatan sambut perayaan natal bersama semua warga masyarakat menggelar acara bakar batu di kampung fawi,Distrik fawi. (Minggu 24 desember 2023).

Sebuah kehormatan bagi anggota posramil karena  diundang untuk hadir pada acara tradisi bakar batu. Menurut Serda martinus acara bakar batu ini juga bisa menjadi sarana untuk memperkokoh hubungan anggota TNI dan rakyat. Semua warga dikampung fawi beserta babinsa berkumpul dan bergotong royong mulai dari mempersiapkan sarana prasarana untuk bakar batu dan untuk pengolahan bahan makanan untuk makan bersama-sama.

Batu merupakan simbol persaudaraan, dan tradisi bakar batu adalah suatu bentuk rasa syukur masyarakat Papua kepada Tuhan Yang Maha Esa yang terus dilestarikan hingga saat ini. Begitupun masyarakat kampung fawi yang juga menggelar tradisi bakar batu untuk menyambut perayaan natal.

Sambut Natal Babinsa Posramil 1714-07/Fawi Tradisi Bakar Batu

Kegiatan bakar batu ini di lakukan warga masyarakat bersama dengan Babinsa Posramil 1714-07/Fawi yang diwakilkan oleh Serda Martinus, sebagai wujud kepedulian terhadap Warga masyarakat sekitar fawi Dimana Semua Bapak-bapak,mama-mama dan anak-anak sangat antusias menerima kehadiran babinsa ditengah-tengah mereka  dan mengucapkan terima kasih atas kedatanganya dan kepedulian terhadap warganya.

Dan diharapkan dalam melaksanakan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang berkesinambungan antara TNI dengan Rakyat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id