BeritapolitikPolriTNI

Safari pemilu 2024 Memberikan bobot nilai yang penting untuk persiapan Pemilukada Provinsi Papua tengah

Share
PJ Gubernur Papua Tengah Menandatangani menciptakan Pemilu yang jujur, aman dan demokrasi di Provinsi Papua Tengah

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE – Pemerintah Provinsi Papua Tengah bersama TNI, Polri, Penyelenggara Pemilu bersama pengurus Partai Politik peserta pemilu menggelar safari Pemilu Tahun 2024. Dalam safari Pemilu itu lahir 6 kesepakatan bersama guna menciptakan Pemilu yang jujur, aman dan demokrasi di Provinsi Papua Tengah.

Adapun 6 kesepakatan yang ditandangani Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, perwakilan Pangdam XVII/Cendrawasih, KPUD dan Bawaslu Papua Tengah serta perwakilan dari seluruh Partai Politik peserta pemilu menyatakan.

  1. Kami sepakat, siap menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 secara jujur, adil dan demokratis dalam suasana tertib, lancer dan aman.
  2. Kami sepakat, tidak akan melakukan segala bentuk ancaman, intimidasi, provokasi, tindakan anarkis dan bentuk bentuk kekerasan lainnya selama pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Provinsi Papua Tengah
  3. Kami sepakat, tidak akan menyebarkan atau mengeksploitasi isu isu yang bersifat suku, agama, ras-antar golongan (sara).
  4. Kami TNI dan Polri siap mengamankan dan sepakat menjunjung tinggi netralitas penyelenggaraan pemilu tahun 2024.
  5. Kami peserta pemilu sepakat untuk siap menang dan siap menerima kekalahan hasil perolehan suara pada pemilu tahun 2024.
  6. Kami sepakat mentaati semua ketentuan, memegang teguh moral dan etika politik yang bersumber dari nilai nilai Pancasila dan UU Dasar 1945, serta mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak asasi manusia.
6 kesepakatan yang ditandangani Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, perwakilan Pangdam XVII/Cendrawasih, KPUD dan Bawaslu Papua Tengah serta perwakilan dari seluruh Partai Politik peserta pemilu

Safari Pemilu 2024 yang digagas Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kabinda memberikan bobot nilai yang penting untuk persiapan Pemilukada Provinsi Papua tengah “Ucap Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM saat di wawancara awak media Kemarin senin 18/9/2023 di Aula Gubernur Papua tengah.

Dengan kebersamaan ini Ibu Pj Gubernur percaya bahwa Forkopimda Provinsi Papua Induk dengan 4 Daerah Otonomi Baru (DOB) akan bergandengan tangan Bersama sama berjalan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Karena pemilu serentak ini baru pertama kali secara nasional dengan kebersamaan ini selaku gubernur Papua Tengah percaya ini adalah Langkah awal dan sudah sangat baik dengan adanya kesepakatan Bersama dengan penandatanganan antar Perkofimda Pro Papua Tengah dan peserta pemilu,”imbuhnya.

Ribka Haluk Berharap agar Komitmen ini terus di gagas seperti apa yang telah di sampaikan oleh para pemimpin kita tadi Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kabinda. Ini adalah sesuatu yang baik untuk kita sebagai komitmen sebagai penyelenggara untuk konsisten dalam melaksanakan tugas .

6 kesepakatan yang ditandangani Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, perwakilan Pangdam XVII/Cendrawasih, KPUD dan Bawaslu Papua Tengah serta perwakilan dari seluruh Partai Politik peserta pemilu

Dalam penandatangan kesepakatan ┬áitu artinya bahwa fasilitas dan dukungan pemerintah Provinsi Papua Tengah terhadap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu serta Pihak Keamanan TNI Polri untuk tingkat provinsi sudah disiapkan dukungan Dana untuk pelaksanaan 30 Hari sekitar 40% dan untuk 60% untuk tahun depan ini prosesnya sudah jalan dan kita sudah sepakat.”Jelas Riba Haluk.

Sanjungan yang di berikan Kapolda Papua itu sangat luar biasa sebagi PJ gubernur Papua Tengah berterima kasih banyak ,itu sangat susah mendapatkan pengakuan seperti itu dari seorang Kapolda Papua untuk seorang Perempuan . ini adalah suatu kehormatan untuk Perempuan Papua pada umumnya , terima kasih banyak atas sanjungan Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kabinda Semoga Tuhan yang membalas jerih payah kebaikan dalam tugas dan pelayanan dalam membantu Masyarakat di provinsi Papua Tengah.”tutup Ribka Haluk. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id