BeritaDaerahPolri

Kasus Penganiayaan Terhadap Kepala Kampung Obayo berakhir Damai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID– Dogiyai, bertempat di penjagaan Polres Dogiyai telah dilaksanakn pertemuan antara kepala kampung Obayo sdr. MARTINUS PIGAI beserta keluarga dan masyarkat kampung Obayo dengan sdr. ONES PIGOME juga beserta masyarakat dan keluarganya, Senin (18/9/2023)

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk menyelesaikan masalah penganiayaan yang di lakukan oleh sdr Ones Pigome terhadap kepala kampung Obayo sdr. Martinus Pigai yang terjadi di depan balai kampung Obayo Distrik Kamu Utara pada hari Minggu 17 September 2023 sekitar jam 11 siang.

Penyelesaian masalah penganiayaan itu di Pimpin oleh Kasi Humas Polres Dogiyai IPDA BABA HALMIN ST bersama KBO satreskrim IPDA M. ZAID , SHI, M.Si, dalam penyelesaian tersebut Ipda M. Zaid menyampaikan kepada kedua belah pihak ” Dalam permasalahan ini kami dari pihak kepolisian yakni Polres Dogiyai telah menahan pelaku penganiayaan sdr. ONES PIGOME terhadap kepala kampung Obayo untuk kami proses hukum sebagai konsekwensi terhadap perbuatannya namun korban sdr MARTINUS PIGAI yang juga adalah kepala Kampung Obayo tidak mau untuk dilakukan proses terhadap pelaku. Jadi kami siapkan ruang atau tempat untuk membicarakan persoalan ini agar tidak berlarut larut dan berdampak kepada keluarga masing masing ataupun kepada masyarakat lainnya”

Lanjut disampaikan KBO Reskrim, penganiayaan ini seharusnya kami Polres Dogiyai akan memproses sesuai prosedur yang ada namun karena permintaan dari korban sendiri serta keluarganya untuk diselesaikan secara kekeluargaan oleh karena itu kami akan membuatkan surat Pernyataan untuk kedua belah pihak serta yang memuat kesepakatan anatara korban dan pelaku serta surat dari korban kepada pihak kepolisian yang menyatakan bahwa selaku korban tidak bersedia utk dilakulan proses hukum perhadap pelaku”

Pada kesempatan yang sama kasi Humas Juga menyampaikan ” saya sangat menghormati keputusan yang diambil oleh korban dan keluarganya untuk menyelesaikan persoalan penganiaayaan ini walaupun pihak kepolisian telah menahan pelaku di dalam sel tahanan, saya berharap kepada korban yang juga adalah kepala kampung Obayo untuk menyampaikan kepada masyarakat obayo agar tidak mempersoalkan masalah penganiayaan yang terjadi, agar tidak ada dendam di kemudian hari. Tutup kasi humas. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id